20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Komunitas Sriwijaya Membaca Pagaralam Turut Membantu Pemerintah Dalam Upaya Mencerdaskan Generasi Bangsa

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Patut diacungi jempol apa yang dilakukan Komunitas Sriwijaya Membaca Pagaralam. Pemuda pemudi komunitas ini menularkan minat baca dan belajar, kepada generasi penerus bangsa.

Bertempat di Lapangan Merdeka Alun Alun Utara Kota Pagaralam, ditengah ramainya aktifitas pemuda pemudi ini nampak sedang asik membagikan ilmu pengetahuan kepada anak anak yang sedang bermain disana. Minggu, (24/02/2019).

Beranggotakan 20 orang, Komunitas Sriwijaya Membaca Pagar Alam sesuai dengan Mottonya Berkarya Memcerdaskan Anak Bangsa, komunitas yang beralamat di Sekretariat Jalan Janiah Kapling PGRI, Kelurahan Pagaralan, Kecamatan Pagaralam Utara ini berkeinginan turut serta andil dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Zulhaghiyar, Bendahara komunitas Sriwijaya Membaca, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap hari Minggu pagi pasti komunitas Sriwijaya Membaca Pagar Alam ada di lapangan merdeka. Tak hanya itu komunitas ini bahkan mendatangi kampung kampung yang ada di Pagaralam.

“Rutin kita lakukan di Akun Alun Pagaralam, namun terkadang juga kami masuk ke kampung kampung. Kami berkeinginan adek adek kita di Pagaralam semuanya menjadi penerus generasi yang pintar dan menjadikan pendidikan¬† merupakan hal yang sangat penting, ” terangnya.

Lebih lanjut ujar Zul, tujuan dibentuknya komunitas ini untuk meningkatkan minat baca, pengenalan aksara hulu besemah, pengenalan akan alquran, serta tujuan pokonya untuk turut mendukung pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan murni kegiatan yang dilakukan tidak dipungut biaya.

“Dimana pada zaman sekarang ini khususnya anak anak masih kurangnya akan minat membaca buku, serta pengenalan akan sejarah besemah dan khususnya agama islam. Tujuannya adalah kita ingin turut terlibat mencerdaskan generasi penerus, kegiatan ini semuanya tanpa dipungut biaya, ” Imbuhnya.

Lanjut Zul, untuk masalah pembiayaan komunitas ini merogoh kocek masing masing anggota yakni berupa tagihan uang kas ke anggota komunitas dan ada juga donasi dari masyarakat umum.

“Untuk koordinasi dengan pemerintah kota pagaralam kita sudah mengajukan proposal untuk pinjam pakai buku bacaan ke Perpustakaan Daerah (Perpusda,red) Alhamdulillah tadi kita baru dapat kabar bahwa proposal yang kita berikan akan dipelajari dahulu, semoga pemerintah mendukung apa yang kami lakukan, ” Ujarnya.

Komunitas ini juga menawarkan kepada sukarelawan untuk masuk pada tim pengajar mengaji. “Bagi yang mempunyai waktu dan berkesempatan untuk datang setiap minggu pagi di Lapangan Merdeka Alun alun Utara kami dengan senang hati menerima bantuan tersebut kalau bukan kita pemuda pagaralam, siapa lagi,” Pungkasnya. Ds02.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Bukber Cabor Lahat, Pererat Silaturahmi Samakan Persepsi Menuju Lahat Berprestasi

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Masih dalam suasana Bulan Puasa Ramadhan, Rusdi Somad …