20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Wako Pagaralam Apresiasi Komunitas Sriwijaya Membaca Pagaralam

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Perkumpulan pemuda pemudi Kota Pagaralam dalam Komunitas Sriwijaya Membaca Pagaralam, harapkan suport dari pemerintah terkait kegiatan rutin yakni aksi menggalakkan minat penerus generasi bangsa untuk gemar membaca khususnya warga masayarakat di Bumi Besemah Pagaralam.

Aksi mengajak dan menumbuhkan kesadaran sejak dini pentingnya ilmu pengetahuan ini, dilaksanakan setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka Alun Alun Kota Pagaralam.

Bermodalkan dana kegiatan dari kantong pribadi setiap anggota komunitasnya, pemuda pemudi Sriwijaya Membaca ini dengan tulus ikhlas untuk menyiapkan bibit bibit terbaik bangsa yang akan datang.


Sudah sepatutnya, pemerintah dalam hal ini untuk mendukung kegiatan yang kita ketahui bersama juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi penerus untuk negara tercinta Indonesia.

“Kami sudah mengajukan proposal ke perpustakaan daerah Kota Pagaralam untuk pinjam pakai buku, yang nantinya juga bakal kita gunakan dalam kegiatan. Kita masih menunggu, dan tentunya kita sangat berharap kegiatan yang kita lakukan dapat didukung pemerintah Kota Pagaralam, ” Ujar Zulhaghiyar Bendahara Komunitas Sriwijaya Membaca Pagaralam dibintangi di tempat. Minggu, (24/02/2019).
Lanjut pemuda yang akrab disapa Zul ini, untuk buku yang biasa dirinya bawa bersama komunitas merupakan buku buku bekas yang diberikan oleh warga maupun buku buku bekas dari anggota komunitas ini sendiri. Bahkan lebih jauh dikatakan Zul, kegiatan komunitas yang beranggotakan 20 orang ini juga disupport dari Mady Lani yakni penulis buku, cerpen puisi, pengiat literasi.

“Untuk buku yang kita bawa merupakan buku buku bekas yang kita miliki maupun dari warga masyarakat. Alhamdulillah ada juga bantuan dari Mady Lany putra asli Kota Pagaralam yang juga merupakan penggiat literasi sekaligus penulis buku dan penulis cerpen maupun puisi, ” ujarnya.

Terpisah Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH dibincangi via Whatsapps sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Komunitas Sriwijaya Membaca Pagaralam.

“Saya selaku Walikota Pagaralam tentunya sangat bangga, terkait apa yang telah dilakukan pemuda pemudi terbaik Kota Pagaralam ini, dan dari pemerintah Kota Pagaralam pasti bakal suport kegiatan seperti ini,”terang lelaki yang akrab disapa Kak Pian.

Kak Pian juga berharap, kepada komunitas agar juga melakukan kegiatan sampai ke kelurahan kelurahan yang ada di Kota Pagaralam.

“Kegiatan ini sangat bagus. Kalau bisa mereka juga buat tempat tempat membaca di kelurahan kelurahan yang ada di Kota Pagaralam. Pastilah dari pemerintah suport kegiatan seperti ini, ” Pungkasnya. Ds02.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Jalan Ditutup Pihak STIE Serelo Warga Ajukan Keberatan

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Serelo Lahat melakukan …