20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Duta Terpilih Diharapkan Mampu Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Di Pagaralam

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Pelaksanaan Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas di Gedung Balai Kota, Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam berjalan semarak. Sabtu (02/03/2019).


Melalui tahapan seleksi yang ketat, dimulai penilaian pengetahuan serta wawasan tentang tertib berlalu lintas, peserta juga diwajibkan mempunyai wawasan kepemudaan, Intelektual, penilaian etika kepribadian, mampu menampilkan bakat yang ada serta pribadi bertanggung jawab menjadi point penting dalam penilaian panitia.

Dari tahapan penilaian yang ketat, pemenang Duta Millenial Lalu Lintas Pagaralam 2019 terpilih yaitu, Saka Al Kausar utusan SMAN 01 Pagaralam dan Zanati Tahta Umahati utusan SMAN 01 Pagaralam.


Sedangkan untuk Wakil Duta Millennial Lalu Lintas Pagaralam 2019 terpilih ialah Ahmad Qorbilah utusan SMAN 04 Pagaralam dan Anggun Theviani utusan SMAN 04 Pagaralam.


Kemudian untuk Duta Millennial Lalu Lintas Pagaralam 2019 melalui voting SMS, diraih M Ananta Ciqo utusan SMAN 01 Pagaralam dan Tarissa Aulia Putri Utusan SMAN 01 Pagaralam.


Dalam arahannya Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo AJI SIK, di dampingi Waka Polres Pagaralam Kompol Tri Wahyudi SH mengatakan mengajak kaum millenial dari usia17-35 tahun untuk tertib dan mengutamakan keselamatan, dikatakan Kapolres karena penyumbang angka kematian terbanyak di Kota Pagaralam adalah kaum millenial.


“Dengan pemilihan Duta Lalu Lintas, diharapkan bisa membantu polri Khususnya Polres Pagaralam dalam mensosialisasikan Kamtibcarlantas pada Generasi Millennial. Setidaknya melalui peran serta Duta Duta lalu lintas ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, ” sampainya.


Terpisah, Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Isanul Baroya mengatakan Sebelum melaksanakannya Grand Final, melalui rangkaian tahapan seleksi yaitu, pendaftaran peserta Duta Lalu Lintas yang di ikuti pelajar tingkat SMA/SMK Se-Pagaralam pada senin 25 Februari 2019 dengan usia maksimal 18 tahun.


“Pemilihan Duta ini antusias disambut para peserta, di ikuti 78 peserta dari SMA yang ada di Kota Pagaralam. Setelah melalui seleksi, puncaknya malam ini tersisa ada 24 finalis duta yang masuk kategori memenuhi syarat, serta dalam grand final di Krucutkan menjadi enam Finalis untuk menentukan Duta Lalu Lintas 2019 Kota Pagaralam. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” paparnya.


Lebih jauh Kasat berharap, setelah peserta terpilih akan menjadi ikon Satlantas dengan sasaran agar Duta terpilih bisa menjadi Contoh yakni Generasi Millennial yang taat dan cinta lalu lintas untuk menuju Indonesia Gemilang.


“Saya juga menghimbau agar selalu peka dan peduli kepada Generasi Millennial yang belum menaati peraturan berlalu lintas. Dengan telah terpilihnya Duta lalu lintas ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas,” harapnya.


Turut hadir di malam puncak pemilihan Duta Millenial ini, pejabat lingkungan pemkot Pagaralam, Kepala Dinas Perhubungan,Danramil ,Kejaksaan serta Perwakilan guru dari setiap sekolah yang mengirimkan anak didiknya. Ds02.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Lokomotif Hantam Sigra Di Perlintasan Rel Tanpa Pintu

Bagikan Berita ini ... #kondisi kendaraan seat dicek petugas# LAHAT, Detiksriwijaya – Tak hati hati …