Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Uncategorized / Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Asy Syakur Demang Kenasin

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Asy Syakur Demang Kenasin

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Pembangunan masjid baru di area Griya Demang Kenasin tepatnya di Desa Kerung Baru, Kecamatan Lahat Selatan, Kota Lahat diberi nama Asy Syakur. Tanda dibangunnya rumah ibadah umat muslim seluas 20×25 meter ini diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Dandim 0405 Lahat. Jum’at (08/03/2019).


Dalam kata sambutannya Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH. Msi mengajak kepada seluruh warga setempat agar bersama sama dalam mensukseskan pembangunan tempat ibadah dimaksud.


Lebih lanjut, Dandim mengajak kepada masyarakat desa setempat agar apabila nantinya masjid telah selesai dibangun untuk dapat sama sama memakmurkannya.


“Saya menghimbau, agar kita semua mendukung dalam pembangunan rumah Allah ini. Semoga pak Bambang selaku yang menghibahkan tanah untuk masjid ini mendapatkan pahala,” Kata Sungudi.


Sementara, dalam kata sambutan Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK Msi diwakili Ipda H. Yuslan berharap selain mengajak kepada masyarakat untuk bersama memakmurkan masjid.

Lebih jauh mengingat aksi terorisme dalam meracuni masyarakat bisa juga melalui masjid yakni yang mengarah ke tindakan radikalisme, Yuslan menghimbau agar kiranya masyarakat bisa melaporkan bila mengetahui adanya gerakan mencurigakan yang mengarah ke terorisme.


“Atas nama Kapolres Lahat, kami berharap agar masyarakat sama sama dalam mendukung pembangunan rumah Allah ini. Sekaligus, kami menghimbau agar kiranya bila nanti sudah selesai pembangunannya, bila melihat adanya bentuk bentuk ajaran yang menyesatkan dan berbentuk radikalisme segera lapor ke Polres Lahat,” Tegasnya.


Sementara Bambang pemilik Griya Demang Kenasin, mengharapkan kepada masyarakat untuk sama sama mendukung agar pembangunan Masjid Asy Syakur ini dapat berjalan lancar.


“Pertama saya mengucapkan syukur dengan telah dimulainya pembangunan masjid di Griya Demang Kenasin ini dengan saya menghibahkan tanah seluas 20×25 meter juga saya menyiapkan 300 meter untuk pendukung masjid. Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk turut membantu doa dan suport moril agar masjid ini cepat selesai,” Tandasnya.


Saat ditanya kapan pembangunan masjid ini bisa benar benar selesai dan bisa digunakan untuk sholat berjamaah. Bambang optimis dan yakin rumah Allah ini bakal selesai dalam waktu dekat ini.


“Doakan saja supaya cepat selesai, dan saya yakin pada sholat Idul Fitri nanti sudah bisa digunakan. Mohon doa dan dukungannya,” Pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Perusahaan Ladang Empuk Jaringan Narkoba, Kembali PHL PT LDP Diringkus Satres Narkoba Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Bukan kali pertama, Satres Narkoba Polres Lahat mengungkap …