20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Puluhan Pordakwis Ikuti Pelatihan Pengembangan SDM Sadar Wisata

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Polres Pagaralam digandeng Dinas Pariwisata dari tanggal 14 – 15 maret untuk memberikan materi tentang keamanan dari Kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM,red) Penggiat pariwisata kelompok berbasis masyarakat (Pordakwis,red) yang ada di Pagaralam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Meeting Room Hotel Legenda dan tangga 2001 komplek vila penginapan Gunung Gare. Kamis (14/03/2019) dengan materi yang diberikan oleh Polisi Pariwisata Sat Samapta tentang keamanan dalam mengawal pengunjung wisata yang menikmati pesona alam pagaralam yang memiliki ikon Gunung Dempo.

Kasat Shabara Iptu Zanzibar Z melalui Kanit Pam Obvit Aipda Jonson H, mengatakan pemberian bekal materi yang dijelaskan kepada peserta yang kurang lebih berjumlah 50 orang dari berbagai elemen penggiat wisata yang ada dipagaralam tetang keamanan bagi pengunjung.

Lebih lanjut pria yang murah senyum ini mengatakan, sesuai dengan tupok Polisi Pariwisata Sat Samapta Polres Pagaralam “melaksanakan PAM Pariwisata Nasional maupun Internasional sesuai batas kewenangannya, bersama sama dengan Instansi terkait atau pengelola objek wisata maupun Perhotelan”

“Kami juga menyelenggarakan supervisi dan audit sispam objek wisata dan perhotelan serta tempat tempat hiburan yang ada khususnya wilayah hukum pagaralam,” Papar Kanit.

Bukan hanya itu, dijelaskan Kanit tugas ini juga ikut mengendalikan satuan organisasi di lingkungan wisata dan perhotelan serta BIN fungsi pengamanannya pada Satuan wilayah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian melalui Kabit Wisata Wiro disyanli, s. Kom, mengatakan tujuan diadakan kegiatan pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sadar wisata 2019 ini untuk memberikan kesadaran kepada kelompok sadar wisata dan pelaku usaha lebih pintar bersahabat dan aman nyaman pada saat menghadapi para pelancong yang datang.

“Maka dari itu kita menggandeng pihak kepolisian untuk ikut memberikan materi dan penjelasan dalam segi keamanan bagi para wisatawan baik dalam maupun dari luar negeri,” jelas Wiro. Ds02.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Berikut 5 Poin Petitum Praperadilan Yang Bebaskan Herman Samsi Dari Jerat Pidana Hukum

Bagikan Berita ini ... #Herman Samsi Bersama Istri Didampingi Kuasa Hukum# Empat Lawang, Detiksriwijaya – …