Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Desaku / SINERGI TNI POLRI LONGSOR TEBING TINGGI TERATASI

SINERGI TNI POLRI LONGSOR TEBING TINGGI TERATASI

Bagikan Berita ini ...

Empat Lawang, Detiksriwijaya – Bencana tanah longsor tepatnya di jalan lintas penghubung Kecamatan Tebing Tinggi – Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang tak memakan waktu yang lama bisa ditanggulangi berkat kerja cepat yang dilakukan aparat TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta masyarakat sekitar yang berjibaku menyingkirkan material longsor di lokasi kejadian.

Bencana alam, yang terjadi Kamis sekira pukul 06.00 Wib (14/03/2019) sempat menyebabkan macet yang cukup panjang berhasil diurai sekira pukul 12.00 WIB karena banyaknya material longsor berupa batu, kayu maupun tanah bercampur air menjadikan hambatan yang cukup menguras tenaga.

Pantauan awak media, longsor tersebut menutupi badan jalan sepanjang 5 meter beberapa pengendara yang akan melintas pun turut terlibat dalam menyingkirkan material longsor.

“Mohon bagi masyarakat yang lewat agar hati- hati. Terlebih saat melintas dengan kendaraannya,” himbau Kapten Mulyadi Pasi Intel Kodim 0405 dibincangi di tempat.

Masih kata Kapten Mulyadi, pekerjaan pembersihan material tersebut memang cukup menguras tenaga disebabkan tumpukan  tanah longsor tersebut menumpuk di jalanan setinggi 10 meter.

“Longsor ini disebabkan oleh curah  hujan deras yang mengguyur kabupaten Empat Lawang dengan curah yang cukup tinggi.
Kami sudah melakukan evakuasi dibantu oleh warga setempat,”jelasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, Muhammad Taufik mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya mendatangkan alat berat, untuk membersihkan material longsor di lokasi kejadian. Pihaknya menyarankan agar pengendara yang hendak melintas di wilayah bencana longsor, agar tetap waspada dan hati- hati.

“Bagi pengendara agar tetap berhati hati jika melintas, masih banyak sisa tanah yang kami bersihkan dan masih licin,”himbaunya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Gigih Dalam Kegiatan Vaksinasi Covid 19, Dankodiklatad Diganjar 3 Piagam Penghargaan

Bagikan Berita ini ... LEMBANG, Detiksriwijaya – Kegigihan serta tindakan yang nyata dalam mensukseskan program …