20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Opsih Dempo 2019 Libatkan Ratusan Pecinta Alam

Bagikan Berita ini ...

PAGARALAM, Detiksriwijaya – Kurang lebih 50 penggiat alam dan lingkungan yang tergabung dalam kegiatan Operasi bersih (Opsih, red) Dempo 2019 yang diagendakan selama dua hari yang dimulai tanggal 16 Maret-17 Maret 2019 dengan mengangkat tema “Gunung Indah Tanpa Sampah-Gunung Cantik Tanpa Plastik”.

Tim Edvan sudah berangkat menuju puncak Gunung Dempo pada hari Jum’at (15 Maret 2019). Aksi ini sendiri terinspirasi dari banyaknya para pecinta alam yang menggaungkan Save Dempo.

Hebatnya lagi, Opsih Dempo ini diselenggarakan menggunakan dana swadaya juga merupakan penggalangan dana yang dilakukan antar sesama pecinta alam yang ada di Bumi Besemah Pagaralam.

“Kami perduli, kami ingin Ikon kebanggan Kota Pagaralam ini tetap bersih dan keindahannya tetap terjaga. Sebagai pemuda daerah Pagaralam seharusnya kita sudah sewajarnya dan wajib menurut saya untuk menjaga gunung Dempo ini supaya tetap menjadi lokasi wisata pilihan,” sampai Ari salah satu panitia kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan Ari, kegiatan Opsih ini juga disambut antusias para pecinta alam dari luar Kota Pagaralam, sedikitnya tak kurang dari 400 pecinta alam ikut dalam aksi ini.

“Antusias pada kegiatan yang kita laksanakan cukup tinggi, oh ya kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada hotel Favour Pagaralam, Kapolres Pagaralam juga Walikota Pagaralam karena juga mensuport kegiatan yang kita laksanakan,” sampainya.

Bentuk suport dari Polres Pagaralam, Kapolres Pagaralam menurunkan Tim Dokkes dari Polres Pagaralam yang distanbaykan selama kegiatan berlangsung.

“Yang pertama kita sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan pecinta alam ini. Tim dokkes dari Polres Pagaralam berdasar perintah langsung Kapolres Pagaralam bakal turut kita standbay kan untuk pelayanan kesehatan,” Kata Kasat Sabhara Polres Pagaralam Iptu Zanzibar. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …