Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Dagang / Harkonas Wako Alpian Ajak Cintai Produk Dalam Negeri

Harkonas Wako Alpian Ajak Cintai Produk Dalam Negeri

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Hari Konsumen Nasional tahun 2019 yang digelar Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Pemprov Jawa Barat diperingati pada hari ini Rabu, (20/03/2019) dipusatkan di Gedung Sate, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat turut dihadiri salah satu putra terbaik tanah Besemah Kota Pagaralam yakni Alpian Maskoni SH yakni Wali kota Pagaralam.

Adapun tema yang diangkat pada Harkonas yang juga melibatkan seluruh kepala daerah se-Indonesia bertajuk “Saatnya Konsumen Indonesia Berdaya”. Harinya bagi konsumen ini tentunya disambut suka cita bagi konsumen karena di momentum berbahagia ini. Berdasarkan Kepres nomor 13 tahun 2012 ditetapkan Harkonas dimana rakyat Indonesia berhak memperjuangkan soal perlindungan bagi konsumen.

Dalam kesempatan ini pula, pemerintah terus mendorong untuk meningkatkan keberdayaan konsumen, sesuai tema yang diangkat tahun ini lebih dititik beratkan dalam mencapai konsumen yang berdaya.

Kegiatan ini juga diperingati serentak di Kota Padang, Kota Balik Papan, Pare Pare, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara dan Kabupaten Sidoarjo.

Melalui Harkonas ini, Alpian Maskoni mengajak kepada warga Pagaralam khususnya untuk mencintai produk dalam negeri. Lebih jauh, lelaki yang akrab disapa Kak Pian ini hak konsumen lebih dimaksimalkan apalagi terkait perlindungan.

“Harapan kedepan hak hak konsumen lebih kita maksimalkan. Melalui Harkonas ini pula saya mengajak kepada warga Pagaralam khsusnya untuk mencintai produk dalam negeri. Tentunya, ini tugas kita bersama dalam menjalankan program tersebut kedepannya. Selamat hari konsumen nasional,” sampainya. DS02.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Akidi Tio, Ai Lap Yu Pul

Bagikan Berita ini ... Catatan Ilham Bintang Orang Indonesia itu paling susah. Apalagi kalau susah …