20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Ngantuk Fortuner Hantam Vixion, NMax Dan Honda Beat

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Warga seputaran Jalan R.E Marta Dinata, Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, tepatnya di eks warung Cenda Chef Dadang hari Rabu (20/03/2019) sekira pukul 13.00 Wib mendadak berhamburan ke luar rumah, setelah mendengar suara benturan yang cukup keras.

Setelah di cek ke lokasi suara, didapati satu kendaraan jenis minibus nampak menunggangi ketiga kendaraan sepeda motor merk Yamaha Vixion, Yamaha Nmax serta motor merk Honda Beat.

Informasi menyebutkan, kejadian laka lantas ini bermula dari mobil Fortuner dengan Nopol BE 1614 AO yang dikemudikan Iskandar Mersya (52) warga Jalan Jaksa agung, Kelurahan Bandar Agung Lahat melaju kencang dari arah pasar lama menuju simpang tugu lembayung dalam keadaan mengantuk, sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP, red) jalan lurus sehingga kendaraan yang dikemudikan berjalan melebar ke kiri dan kemudian menabrak tiga sepeda motor dimaksud.

Beruntung, saat ke tiga motor tersebut di hantam minibus dimaksud pemilik tidak berada di tempat. Atas insiden tersebut, mobil Toyota Fortuner mengalami kerusakan dibagian depan, bagian samping kiri bawah,  sementara motor Honda Beat mengalami kerusakan parah, Yamaha NMAX BG 4902 EAD mengalami kerusakan pecah body bagian depan dan samping kanan sementara VIXION BG 3330 OE mengalami kerusakan ringan di bagian sebelah kanan, selanjutnya barang bukti yang terlibat laka lantas diamankan  di Sat lantas Res Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Msi melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK membenarkan perihal kejadian tersebut. Kejadian laka teresbut berawal dari pengendara fortuner yang mengalami kantuk karena kelelahan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian laka lantas ini. Sepeda motor sudah kita amankan di Satlantas Polres Lahat,” sampainya.

Lebih lanjut, Kasat menghimbau agar kepada pengendara kendaraan bermotor baik motor maupun mobil jangan teruskan berkendara apabila dalam keadaan lelah.

“Ini jadi perhatian kita semua, hindari berkendara apabila dalam posisi sudah kelelahan. Istirahat bila mengantuk, keselamatan dalam berlalu lintas dimulai dari diri sendiri. Tetap patuhi aturan dalam berlalu lintas,”pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …