Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / hankam / Apel Gelar Pasukan, Polres Lahat Bersama Kodim 0405 Lahat Pastikan Keamanan Pileg Pilpres

Apel Gelar Pasukan, Polres Lahat Bersama Kodim 0405 Lahat Pastikan Keamanan Pileg Pilpres

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Apel gelar pasukan pengamanan kampanye pemilu tahun 2019 Polres Lahat mengangkat tema “Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM Menghadapi Pemilu Tahun 2019 Tingkatkan Sinergritas TNI-POLRI Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif” hari ini Jum’at (22/03/2019) bertempat di lapangan Eks MTQ diikuti aparat TNI, Polri, ASN Pemkab Lahat serta pelajar di Kabupaten Lahat.


Bertindak sebagai pimpinan Apel Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK Msi dan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi SH, M.hum. Sementara bertindak sebagai Perwira Apel Kabag Ops Polres Lahat Kompol Jossy.


Bertindak selaku Komandan Apel KBO Satlantas Polres Lahat Ipda Octaliya Saka.
Usai pembacaan amanat Menkopolhukam yang disampaikan Kapolres Lahat dilanjutkan amanat Panglima TNI oleh Dandim 0405. Dalam kedua amanat tersebut berisikan ajakan kepada seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, warga Indonesia untuk bersama menjaga keamanan dan kelancaran pemilihan umum, Pileg Pilpres serentak pada tanggal 17 April 2019.


Usai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan simulasi tata cara pencoblosan di kotak suara yang diperagakan anggota KPU, Bawaslu dan didampingi pihak keamanan baik Polri maupun TNI.


Dibincangi di tempat, Kapolres Lahat didampingi Dandim 0405 Lahat, Ketua Bawaslu, Kejari, Ketua KPU serta perwakilan dari Pemkab Lahat, menjelaskan bahwa apel ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan regu pengamanan yang tergabung Polri dan TNI pada puncak pemilihan umum nantinya.


“Kami menjamin agar pelaksanaan pemilhan Pileg dan Pilpres nantinya berjalan aman dan lancar. Apel gelar pasukan ini, kita memastikan kesiapan personil dalam mengamankan pemilihan nantinya,” Sampai Kapolres.


Lebih jauh dikatakan Ferry, pihaknya (Polres Lahat) bersama Kodim 0405 bakal memaksimalkan pengamanan guna menjaga kelangsungan pemilihan yang aman dan damai.


“Saya yakin personil yang kita terjunkan tergabung dalam TNI dan Polri cukup mumpuni untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat pemilihan nantinya,” tegas Kapolres. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Bandit Uang Negara, Mantan Kades Banjar Negara Beserta Anak Ditetapkan Tersangka Dan DPO

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Setelah melalui tahapan penyelidikan yang cukup panjang, akhirnya …