20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Apel Gelar Pasukan Dapil IV Lahat TNI POLRI Pastikan Pileg Dan Pilpres Damai

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Apel Gelar Pasukan Pengamanan kampanye Pemilu Tahun 2019 diwilayah Dapil IV Kabupaten Lahat. Hari ini, Sabtu (23 Maret 2019) sekira jam 08.00 wib bertempat di Lapangan Pasar Jarai Kecamatan Jarai Lahat, telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan kampanye Pemilu Tahun 2019 wilayah Jarai Area.


Dengan tema *”Apel gelar Pasukan dalam rangka PAM menghadapi Pemilu tahun 2019 Tingkatkan Sinergritas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya guna mewujudkan KAMDAGRI yang kondusif.”*
Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolsek Pajar Bulan AKP KAIFANI dan Danramil 0405-08 Jarai KAPTEN INF SUDIYONO.
Komandan Upacara SERKA MULYONO.
Perwira Upacara AIPTU EKA DARMANSYAH.


Apel ini dihadiri langsung Kapolsek Jarai IPTU HENRINADI SH., MH, Kapolsek Tanjung Sakti IPTU ROMODHON, Camat Jarai MARSI SE, Sekcam Muara Payang DENNY, Kades se-Kecamatan jarai dan Perangkat desa, Kepala UPTD, Kades, PPK, Panwascam, PPS dan PPL Jarai, Kecamatan Muara Payang, Kecamatan Suka Merindu, Kecamatan Pajar Bulan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan Kecamatan Tanjung sakti Pumi, Linmas, Kepala Sekolah dan guru serta Anggota Polsek Jarai, Polsek pajar bulan dan Polsek tanjung Sakti juga Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2019.


Adapun amanat dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan kampanye Pemilu Tahun 2019 Polres Lahat disampaikan Kapolsek Pajar Bulan AKP KAIFANI diantaranya :
– Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.
-Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebangsaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin Nasional.
-Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.
-Kita ketahui bersama bahwa terkait penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaranya.
-Segera kenali secara netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak 2019.
– Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yamg mencoba mengganggu kelancaran pelaksanaan pemilu 2019.
-Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggesur disintregasi bangsa.


Sementara Danramil Jarai KAPTEN INF SUDIYONO dalam penyampaian amanatnya
-Pemilu merupakan siklus lima tahunan yang menjadi momentum penting untuk menentukan nasib bangsa ini pada lima tahun kedepan.
-Apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihak yang terlibat baik perorangan maupun satuan.
-Pada kesempatan yang baik ini kami tegaskan bahwa TNI memiliki komitmen kuat untuk membantu Polri dalam pengamanan dalam menghadapi kampanye terbuka dan pemungutan suara dengan tetap memegang teguh netralitas TNI.
-Dihadapkan dengan pelaksanaan Pemilu, pengamanan yang dilakukan oleh KODAM II sriwijaya adalah menjalankan amanat UU no 34 tahun 2004 ttg TNI sesuai pasal 7 ayat (2) B butir 10 yakni membantu POLRI dalam melaksanaan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat.
-Dalam tugas pengamanan tersebut kodam II/Swj berpedoman pada inpres nomor 2 tahun 2013 yg dalam implementasinya mendorong pemda untuk membemtuk pusat pengendalian sosial dan krisis.


Kapolsek Jarai Iptu Hendrinadi dibincangi mengharapkan kepada warga di wilayah hukumnya agar tidak terpancing dengan isu isu negatif yang mengarah keperpecahan antar sesama. Lebih jauh dikatakan Hendrinadi, beda pilihan hal yang biasa jangan sampai beda pilihan hingga berujung pada putusnya silaturahmi.


“Kami optimis, Pileg dan Pilpres nanti bisa berjalan aman dan damai. Intinya TNI Polri siap mensukseskan pemilihan Pileg dan Pilpres 2019. Beda pilihan hal biasa saya menghimbau tetap jaga hubungan jangan mudah dipecah belah,”Terang Perwira murah senyum ini. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,¬† Pasten Hard …