20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Diduga Diperkosa, Setelah Kandungan Berumur Lima Bulan Baru Lapor Ke Polisi

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Subaida (45) warga Desa Patikal Lama, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat bersama anak perempuannya H (20) yang sedang mengandung lima bulan mendatangi Polsek Kikim Timur, Polres Lahat untuk melaporkan lelaki berumur lanjut SP warga setempat dengan laporan bahwa SP telah memperkosa H hingga kini sudah berbadan dua.

Informasi menyebutkan, tragedi pemerkosaan yang diduga dilakukan SP terjadi perkiraan bulan Oktober tahun 2018 lalu. Bermula, saat korban bersama kedua sahabatnya sedang mencari Rebung di dalam kebun.

Saat itu, menurut keterangan dari korban setiba di kebun dirinya kehilangan jejak kedua sahabatnya. Bersamaan datang terduga yang langsung memanfatkan momen sepi tersebut, langsung menarik tangan H dan membawanya ke bawah rindangnya pohon bambu yang lantas melakukan aksi tak senonohnya.

Syamsul paman korban saat dibincangi, menceritakan dirinya pun menyesalkan kejadian tersebut karena baru sekarang dari pihak korban melaporkan kejadian dugaan pemerkosaan. Kamis, (04/04/2019).

“Saksi saat kejadian ado kawan ponakkan kito yang ikut mencari rebung. Kejadiannya bulan Oktober lalu dan pada saat itu kita sudah lapor ke Kades namun belum ke Polisi,” ujar Syamsul.

Lebih lanjut, diceritakan Syamsul pihak keluarganya tidak melaporkan kejadian Karen dari terduga pelaku SP bakal melaporkan balik keluarga korban bila sampai ke pihak berwajib permasalahn tersebut.

“Ponakan ni lah, hamil lime bulan. Keluarge takut untuk lapor karno pada saat itu Pelaku bakal melaporkan keluarga kita juge laju masalah sampai di kades bae, nah kami dak tau kok kades dak melaporke permassalahan yang terjadi di desa,”ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi membenarkan perihal laporan dugaan tindak pidana cabul berupa pemerkosaan tersebut. Dijelaskan Kapolsek bahwa untuk perempuan yang diduga diperkosa mengalami keterbelakangan mental.

“Kita sangat menyesalkan atas kejadian ini, korban baru lapor sekarang semenjak dari kejadian yang diduga bulan Oktober tahun lalu,”sampai Kapolsek.

Dikatakan kembali oleh Kapolsek, pihaknya bakal tetap melakukan penyelidikan perihal dugaan tindak asusila tersebut. Pihaknya bakal mencari bukti bukti penunjang dan memintai keterangan para saksi saksi dan bakal memanggil terlapor.

“Dugaan pemerkosaan yang menimpa korban masih kita dalami dan kita bakal melakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi saksi. Saya atas nama kepolisan sektor Kikim Timur menghimbau kepada warga khususnya warga di wilayah hukum Kikim Timur. Apabila kejadian serupa terjadi lagi hendaknya segera lapor ke Polsek Kikim Timur,”tegasnya, DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …