20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Memasuki Masa Tenang Pemilu, APK Bakal Ditertibkan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah bersama pihak terkait, bakal melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK, red) untuk menjaga kondusifitas Pemilu Pileg dan Pilpres pada masa tenang yang bakal dilakukan pada tanggal 14 April 2019 di jalan jalan protokol dan ruang publik.

“Dalam masa tenang pada tanggal 14 April nanti kita (Bawaslu, red) bekerjasama dengan KPU, pihak kepolisian Polres Lahat, Sat Pol PP dan TNI bakal melakukan penertiban alat peraga kampanye,”sampai Andra dalam rapat koordinasi penertiban APK di kantor Gakkumdu Lahat. Sabtu, (13/04/2019).

Lebih jauh, Andra menyoroti adanya APK di tiang rambu rambu lalu lintas mengajak Dishub Lahat untuk bisa melepas APK yang terpasang.

Sementara, dalam arahan kepala Kesbangpol Lahat Surya Desman menghimbau dan mengharapkan kesadaran dari masing masing Parpol untuk melepas APK yang terpasang.

“Mengingat banyaknya APK yang terpasang, tentunya kita mengharapkan dukungan dari semua pihak. Mari kita sama sama taat hukum, jadi sekali lagi ini membutuhkan partisipasi semua pihak untuk sama sama melepas alat peraga ini,”terangnya.

Lanjut Surya, untuk penanggalan APK bisa dilakukan dimulai nanti malam sebelum masuk masa tenang 14 April nantinya.

“Penanggalan bisa dilakukan dan dimulai nanti malam. Kita mengharapkan sampai dengan pelaksanaan ini berjalan dengan lancar (No Problem),”tandasnya.

Rapat ini sendiri dihadiri, beberapa perwakilan partai politik peserta pemilu, Kepala Kesbangpol Lahat Surya Desman, Divisi Hukum KPU Lahat, perwakilan Sat Pol PP dan Dishub Lahat. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …