20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Penghitungan Suara Di Pagaralam Utara Terkesan Lamban

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam,Detiksriwijaya – Pleno yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK,red) Kota Pagaralam hari ini, Ahad (21/05/2019) masih melakukan penghitungan dikarenakan banyaknya kendala.

Pantauan Detiksriwijaya sampai saat ini minggu (21/04/2019) dari 5 PPK yang ada di kota Pagaralam masih berjibaku melakukan penghitungan suara, seperti PPK Kecamatan Pagaralam Utara baru menyelesaikan Pilpres Dan DPR RI masih dalam penghitungan, dan beberapa PPK lainnya baru menyelesaikan DPR RI serta baru mulai DPD RI.

Ketua PPK Pagaralam Utara melalui Lian anggota PPK kecamatan Pagaralam Utara, membenarkan hal tersebut, saat ini baru selesai menghitung suara Calon Presiden di 4 kelurahan dan dimulai dengan Penghitungan Caleg DPR RI, DPD RI dan DPRD Kota per Kelurahan.

” Perhitungan hasil ini termasuk banyak karena kita melakukannya per TPS dan perkelurahan. Sedangkan TPS yang ada di Kecamatan Pagaralam Utara ada 138 TPS dan kelurahan ada 10 kelurahan di pagaralam baru rampung 3 kelurahan yang ada dipagaralam Utara,”sampainya.

Lanjut Lian, agar tidak terjadi kesalahan pihaknya harus akurat dalam melakukan perhitungan suara per TPS tiap kelurahan, semisal kelurahan di kecamatan pagaralam Utara ada 10 kelurahan baru dan baru selesai 4 kelurahan.

Lain halnya, di PPK Kecamatan Pagaralam Utara, Camat Pagaralam Selatan M Helmi SE, MM dibincangi di tempat mengatakan untuk PPK Kecamatan Pagaralam Selatan tepatnya di Dusun Blumai melakukan penghitungan suara mendahulukan penghitungan presiden didahulukan setiap perkelurahan, dilanjut ke DPD RI,DPRD RI,dan DPRD Kota Pagaralam.

“Rombongan anggota PPK kecamatan Pagaralam Selatan mendahulukan melakukan sistem perhitungan suara presiden semua di setiap kelurahan, dilanjut ke DPR RI, DPD RI lalu ke DPRD Kota,” Ujarnya.

Lanjut Helmi, total keseluruhan di Pagaralam Selatan ada 8 kelurahan lalu 36788 DPT, 176 TPS penghitungan kesemuanya, Dirinya (Helmi) optimis hari Selasa nanti (23/04/2019) bakal rampung semua perhitungan suara.

Hal senada dikatakan Ketua PPK Kecamatan Dempo Utara Suwanto mengatakan kita melakukan sistem setiap pemilihan maksudnya presiden semua setiap kelurahan,lalu selesai presiden lanjut ke DPR RI,DPD RI, dan terakhir DPRD Kota

“Kita melakukan penghitungan suara langsung presiden semua setiap 7 kelurahan yang ada di kecamatan Dempo utara,selesai itu langsung ke DPR RI,DPD RI, dan Terakhir DPRD Kota”. Terang Suwanto

Lanjut Suwanto, hal tersebut sudah diarahkan langsung dari KPU Kota Pagaralam,kalau pun ada mekanisme penghitungan perkelurahan saya rasa itu mungkin inisiatif PPK kecamatan yang telah disetujui oleh para saksi saksi. Jelas Suwanto. Ds02.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Massa Desak Pemkab Lahat Lakukan Hitung Ulang Surat Tidak Sah Pilkades Di Kikim Selatan

Bagikan Berita ini ... Detiksriwijaya – Setelah kemarin Rabu, (22.12.2021) Pemkab Lahat digruduk Massa dari …