20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Pemilu 2019 Di Merapi Selatan Kondusif, Kapolsek Kawal Langsung Kotak Suara Ke KPU Lahat

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Pemilihan umum Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang diselenggarakan di Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Tepatnya pada hari ini, Selasa (23/04/2019)rekapitulasi suara sudah selesai dilakukan ribuan kertas suara pemilih diangkut menggunakan dua mobil truk yang kemudian dibawa menuju kantor KPU Kota Lahat.

Memastikan pengantaran surat suara ini sampai dengan aman Kapolsek Merapi Area AKP Herli Setyawan bersama personil serta anggota TNI Koramil Merapi turut mengawal keberangkatan surat suara dimaksud.

Dibincangi di tempat, Kapolsek menjelaskan dari awal pemilihan hingga pencoblosan suarat suara oleh pemilih hingga puncaknya pada hari ini berakhirnya aktifitas perekapan situasi di wiklayah hukum Polsek Merapi Selatan situasi Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas, red) masih tetap terjaga.

“Situasi Merapi area masih aman dan kondusif dari pemilihan umum 17 April 2019 sudah kita lewati. Hari ini, penghitungan sudah selesai dan tinggal penanda tanganan berita acara, fungsi  kita melakukan pengawalan surat suara ke KPU Lahat, Alhamdulillah selama berlangsung pemilu tidak ada gejolak semuanya lancar dan tetap kondusif,” sampai Herli Setyawan.

Senada, Camat Merapi Selatan mengucapkan syukur karena pemilihan umum yang diselenggarakan di Kecamatan Merapi Selatan berjalan dengan kondusif. Lebih lanjut dikatakan Camat, tentunya lancarnya Pemilu dimaksud berkat kordinasi yang dilakukan pihak terkait yang bersama sama mempunyai komitmen untuk menjadikan pemilu 2019 menjadi pemilu yang Aman, Damai dan Lancar.

“Alhamdulillah hari ini kita tinggal penyelesaian administrasi dan penanda tanganan berita acara dari semua rekap yang dari semalam lebih kurang semalam jam 12 sudah ditutup dalam arti kata penghitungan sudah final. Hari ini sudah siap utuk kita berangkatkan ke KPU Lahat,” kata lelaki murah senyum ini.

Lebih jauh, diungkapkan Camat selama tahapan dari awal semua tahapan pemilu cukup sangat lancar dan tidak ada bentuk protes dari para caleg terkait penghitungan suara.

“Fartisipasi masyarakat sangat antusias dan positif dan didukung semua element dari Panwas, Kapolsek, Danramil dan Alhamdulillah tidak ada tuntutan dan protes dari Caleg semua mengikuti tahapan pemilu,” pungkasnya. Ds01


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …