20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Hasil Ungkap Kasus, Barang Bukti Pohon Ganja Gelung Sakti Dimusnahkan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Keseriusan pihak kepolisian dalam pemberantasan narkoba tak main main. Seperti halnya, yang dilakukan satuan narkoba Polres Lahat dengan keberhasilannya mengungkap peredaran barang haram tersebut.


Mulai dari narkoba jenis Sabu, Extasi bahkan Ganja. Baru baru ini, ladang ganja berhasil digrebek aparat penegak hukum di Bumi Seganti Setungguan Lahat tepatnya di Desa Gelung Sakti, Kecamatan Pajar Bulan.


Alhasil, ratusan batang ganja siap panen berhasil diamankan bersama kedua tersangka yakni penanamnya.
Kini, kedua tersangka sedang menjalani proses hukum dan bakal mendekam di balik jeruji besi tentunya dengan waktu yang tidaklah singkat maksimal 15 tahun kurungan penjara.


Hari ini, Senin (06/05/2019) bertempat di Mako Polres Lahat dilaksanakan pemusnahan barang bukti pohon ganja, kegiatan ini dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Kepala Pengadilan Agama, Dandim 0405 Lahat, Dansub Pom Lahat, Kejari, Kepala BNN Kota Pagaralam dan kepala laboratorium Dinkes Lahat.


Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK didampingi Kasat Narkoba Polres Lahat Bobi Eltarik menjelaskan, pemusnahan barang bukti narkoba dimaksud hasil dari ungkap kasus yang dilakukan satuan narkoba Polres Lahat tepatnya pada tanggal 08 Februari 2019.


“Ya pemusnahan ini hasil dari ungkap kasus sat narkoba Polres Lahat di Desa Gelung Sakti, Pajar Bulan Lahat dan kita juga sudah mengamankan dua tersangka dengan inisial Y dan H warga Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan Lahat,” Sampai Kapolres.


Diterangkan Kapolres kembali, keberhasilan pengungkapan ladang ganja ini tak lepas dari bantuan informasi yang diberikan masyarakat dan penggalangan yang dilakukan sat Narkoba Polres Lahat.
“Dari hasil penyisihan barang bukti ganja yang kita musnahkan sebanyak 251 batang ganja. Keberhasilan pengungkapan ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang mana telah menginfirmasikan ke kita,” Ungkap Ferry.


Untuk kedua tersangaka sekarang dalam proses dokumen P21 (kelengakapan berkas) untuk menjalani proses hukum selanjutnya.
“Tinggal menunggu P21, kemudian kita sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan, setelah ini kita akan menerima P21 karena sudah lengkap,” tegas Kapolres.


Kapolres juga menghimbau, kepada pemuda dan masyarakat Lahat khususnya agar dapat bekerja sama dalam pemberantasan narkoba di Kota yang memiliki Ikon Bukit Jempol ini.
“Narkoba ini masalah bangsa dan masalah nasional, jadi tidak bisa hanya kepolisian sendiri. Kami minta bantuan dari masyarakat dalam proses pemberantasan narkoba ini,” Tegasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Biduan Tempel OT Sebabkan 1 Pemuda Mulak Meregang Nyawa, Tim Buser Lahat Turun Tangan

Bagikan Berita ini ... #Tim Buser Satreskrim Polres Lahat Saat Cek TKP# Lahat, Detiksriwijaya – …