Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Pagaralam / PLT Dinas Pendidikan Sesalkan Aksi Coret Coret Seragam SMA Di Pagaralam

PLT Dinas Pendidikan Sesalkan Aksi Coret Coret Seragam SMA Di Pagaralam

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam,Detiksriwijaya – Siang menjelang sore Ratusan gabungan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA, red) melakukan aksi coret seragam di lapangan bola terminal Nendagung kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam selatan. Rabu (08/05/2019).

Dalam pantauan Detiksriwijaya ratusan pelajar yang datang dari beberapa SMA di Kota Besemah ini dalam rangka perayaan kelulusan, nampak memenuhi beberapa ruas jalan hingga mengganggu ketertiban lalu lintas.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pagaralam Alkhodri Spd MM menerima informasi adanya aksi coret coret baju ini langsung meninjau lokasi Alkhodri sangat menyesalkan hal ini, menurutnya lebih baik baju seragam tersebut dapat sumbangkan kepada yang tidak mampu. Lebih lanjut, Alkhodri akan memberikan teguran kepada seluruh SMA yang ada di Pagaralam.

“Kita dinas pendidikan sudah memberikan himbauan kepada pihak sekolah agar memberikan nasehat serta anjuran kepada pelajar agar tidak mencoret seragam sekolah, hal ini tak sepatutnya dilakukan,” Sesal Khodri.

Menurut Khodri, jelas apa yang dilakukan pelajar ini mengganggu dan menimbulkan kebisingan. Dirinya berharap kepada pelajar hendaknya tidak melakukan aksi coret coret dimaksus. “Tapi ya mau bagaimana lagi, kita sudah mengarahkan sekarang tergantung merekanya,” Jelas Khodri.

Hal senada Tarno kepala sekolah SMA 2 Pagaralam saat dilokasi mengatakan sungguh sangat disayangkan kepada para siswa siswi tersebut padahal untuk pengumuman baru nanti malam akan diberitahukan tentang kelulusan mereka.

“Berdasarkan arahan dari Dinas Pendidikan bahwa agar pengumuman agar dilakukan malam hari agar mengatisipasi kejadian konfoi, serta coret menyoret seragam,” Terang Tarno.

Hal berbeda Salah satu siswa menengah atas dari sma PGRI pagaralam saat di temui mengatakan dirinya bersama semua sahabatnya berkumpul dan melakukan aksi coret coret sebagai rasa bahagia karena baru saja menyelesaikan Ujian Nasional.

“Kito ni baru udem ujian kak, jadi kami refresing dulu ” Ujar Siswi yang tidak mau disebut namanya. Ds02.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Pelaku Rampok Bank BRI Pagaralam Mantan Security Yang Kecanduan Judi Online

Bagikan Berita ini ... Pagaralam, Detiksriwijaya – Lebih kurang dua hari dalam pelarian usai merampok …