Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Empat Lawang / Komando Tiga Wilayah Kodim 0405/Lahat Siaga, Jaga Kondusifitas Jelang Pengumuman Pilpres 2019 -2024

Komando Tiga Wilayah Kodim 0405/Lahat Siaga, Jaga Kondusifitas Jelang Pengumuman Pilpres 2019 -2024

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Menjaga kondusifitas jelang pengumuman Presiden Republik Indonesia Priode 2019-2024, Komando Distrik Meliter (Kodim , red) 0405/Lahat melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan lebih kurang 360 personil TNI di wilayah Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

Seluruh anggota TNI diminta untuk Siaga meliputi wilayah Kodim 0405/Lahat Koramil Pagaralam, maupun Empat Lawang dengan harapan warga masyarakat dapat bersama sama menjaga kondusifitas jelang pengumuman Pilpres yang jatuh pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Selaku aparat komando tiga wilayah, Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi SH, Msi, menegaskan kepada seluruh personil Kodim 0405 untuk dapat tetap menjaga kondusifitas di wilayah tugasnya masing masing.

“Kita selaku Komando di tiga wilayah Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang harus menjaga kondusifitas wilayah jelang pengumuman Pilpres pada 22 Mei 2019,”terang Dandim.

Lebih lanjut, Sungudi mengajak kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh pada ajak ajakan untuk mobilisasi massa. Dandim menghimbau agar warga masyarakat menyerahkan seluruhnya keputusan hasil kepada pihak yang telah ditunjuk.

“Saya yakin masyarakat sudah dewasa dalam menyikapi konflik dan saya kira di wilayah kita cukup aman. Mari ikuti proses sesuai aturan, dan masyarakat jangan mudah terpengaruh kalau ada yang tidak berkenan atau tidak puas hasil Pilpresselesaikan secara hukum dan kita jangan terpengaruh pada ajak ajakan yang mengarah kepada perlawanan terhadap Konstitusi,”tegasnya. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

MAKI SUMSEL : Tanda Tangan Tempel Tidak Dibenarkan, Bila Bupatinya Terlibat Proses Sesuai Hukum

Bagikan Berita ini ... FERI KURNIAWAN Deputy MAKI SUMSEL Lahat, Detiksriwijaya – Penggeledahan dalam pencarian …