20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Bocah SD Terseret Arus Sungai Lematang Ditemukan Tak Bernyawa Di Padang Lengkuas

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Berry (10) bocah kelas empat salah satu Sekolah Dasar di Kota Lahat yang hilang terbawa arus sungai lematang ditemukan sudah tak bernyawa di aliran sungai lematang Desa Padang Lengkuas, Kecamatan Kota Lahat, hari ini Sabtu (25/05/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Jasad berjenis kelamin laki laki ini ditemukan oleh beberapa warga yang sedang beraktifitas di sungai tersebut. Saat diketemukan jasad dalam posisi mengambang di aliran sungai.

Pantauan Detiksriwijaya.com, isak tangis keluarga korban tak terbendung ketika sampai di lokasi ditemukannya Berry yang tercatat sebagai warga Kelurahan Kota Baru, Lahat ini.

Ririn (20) sepupu korban tak bisa membendung tangis saat tiba di lokasi korban ditemukan. Dikatakan Dia, informasi yang diterima pihak keluarga kalau sebelumnya korban hilang saat sedang mandi bersama sahabatnya di Sungai Lematang (Benteng).

Informasi menyebutkan, korban dikabarkan hilang pada Jum’at (24/05/2019) sekira pukul 15.30 WIB, bermula dari korban bersama teman sepermainannya mandi di Sungai Lematang tepatnya di seputaran Jembatan Benteng, Kota Lahat.

Diduga korban yang belum pandai berenang ini tiba tiba terseret arus sungai lematang yang cukup deras.

Upaya pencarian terhadap korban sebelumnya sudah dilakukan, namun menjelang malam korban belum juga diketemukan petugas kepolisian yang mendengar kabar ini juga turut bersama warga mencari korban yang sebelumnya diduga hanyut.

Karena malam yang semakin larut dan tak memungkinkan, selanjutnya diputuskan untuk menghentikan pencarian.

Raswan (48) warga Padang Lengkuas yang turut mengevakuasi korban menjelaskan, korban pertama kali ditemukan warga desa yang sedang mandi di sungai.

“Sekitar jam 08.30 WIB dio (korban) ditemukan mengambang dengan posisi miring kepala mengarah ke hulu sungai. Aku samo warga bantu minggirke nyo,” Ungkapnya.

Selanjutnya, korban dibawa menggunakan mobil dinas Polres Lahat menuju RSUD Lahat untuk dilakukan pemeriksaan. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …