Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Empat Lawang / Bukber Dandim 0405/Lahat Ajak Wartawan Tiga Kabupaten/Kota Bersinergi

Bukber Dandim 0405/Lahat Ajak Wartawan Tiga Kabupaten/Kota Bersinergi

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Buka bersama (Bukber) Kodim 0405/Lahat bersama rekan media perwakilan Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang. Dandim 0405 Lahat ajak insan pers menjadi penulis berita yang mampu membantu kontrol sosial yakni sebagai pembantu kesulitan masyarakat. Sabtu, (25/05/2019).

“Melalui buka bersama ini, Kodim 0405/Lahat bersama para wartawan bisa membantu kesulitan masyarakat kita melalui berita yang kita suguhkan. Baik tentang kehidupan sosial sehingga pemerintah tergugah hatinya serta pihak pihak lain juga mempunyai perasaan memiliki satu sama lainnya,” Sampai Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi SH, Msi.

Lebih lanjut, Dandim ajak ratusan wartawan yang ikut bukber di Hotel Grand Zury Lahat ini agar tetap membuat pemberitaan yang berimbang dan tidak terlibat pemberitaan yang mengarah ke berita hoaks.

Dandim juga mengingatkan, terkait isu nasional perihal pemilu dan pilpres yang sekarang sedang berkembang dirinya mengajak agar kuli tintah (wartawan) tetap bisa membuat berita yang berimbang.

“Dalam Pemilu dan Pilpres yang masih bergulir sampai sekarang, terkait adanya gugatan pemilu dan pilpres temtunya banyak masyarakat yang puas maupun tidak puas. Kembali saya mengajak agar kalian pers bisa menyampaikan informasi yang akurat, mari kita cegah berita hoaks yang berpotensi memecah bela masyarakat kita,”ajak Sungudi.

Dijelaskan Sungudi, tugas TNI adalah membina masyarakat agar kondisi keamanan dan kedamaianya tetap terjaga tentunya peran media sangat dibutuhkan dalam menjaga situasi tersebut yakni melalui pemberitaan yang menyejukkan.

“Mari kita bersinergi, tugas ini adalah tugas kita bersama sekali lagi saya mengajak mari kita memberitakan hal yang baik untuk merajut perbedaaan menjadi kesatuan dalam bingkai NKRI,” tegasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Para Juara Kejurda ESI Bupati OKU Cup Tahun 2021

Bagikan Berita ini ... OKU, Detiksriwijaya – Road to Esport PORPROV XIII Kabupaten OKU resmi …