20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Oknum Caleg Partai PKB Asal Pagaralam Ditangkap Res Narkoba Kepahiyang Bawa 300 Gram Sabu

Bagikan Berita ini ...

KEPAHIYANG, Detiksriwijaya – Bawa narkoba jenis Sabu oknum Calon legislatif asal kota Besemah Pagaralam dari partai PKB harus berurusan dengan satuan narkoba Polres Kepahiyang.

Caleg berinisial HY (49) bersama rekannya FA diringkus satuan narkoba Polres Kepahiyang, karena terlibat penyalahgunaan narkoba di wilayah Kepahiyang, Bengkulu.

Informasi terangkum, dini hari Rabu, (12/06/2019) bermula dari informasi masyarakat perihal adanya perjalanan narkoba jenis Sabu dalam jumlah besar yang sering masuk ke wilayah hukum Polres Kepahiyang.

Setelah melalui pendalaman yang dilakukan pihak berwajib, di Tempat Kejadian Perkara (TKP, red) Jalan Westkust Kecamatan Kepahiang kecurigaan aparat penegak hukum mengarah kepada satu unit kendaraan jenis minibus merek Daihatsu Feroza nopol BN 1536 DK.

Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan aparat penegak hukum mendapati salah satu kotak yang didalamnya terdapat narkoba jenis Sabu.

Nyaris saja, saat pemeriksaan dilakukan dan mata petugas mengarah ke tempat dimana Sabu ditemukan, anggota Polri ini hampir terperdaya dengan kalimat bohong tersangka, yang mengatakan bahwa di dalam kotak tersebut berisikan barang bukti berupa Formulir C7 yang akan dibawa ke Mahkamah Agung sebagai gugatan Pemilu.

Namun, aparat tidak percaya begitu saja, dan langsung membongkar paket yang akhirnya ditemukan 1 paket sedang sabu dengan berat 300 Gram yang disimpan di dalam kotak minuman teh.

“Kita mendapatkan informasi ada paket
narkoba dikirimkan melewati wilayah
Kepahiang, setelah melakukan penyelidikan diketahui bahwa kedua tersangka yang menerima paket tersebut. Kami pun langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan yang akhirnya menemukan barang bukti,”
ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat, SH, MH. Seperti dilansir RakyatBengkulu.com.

Saat ini kedua tersangka masih diamankan di Mapolres Kepahiang. Selain menyita barang bukti Sabu aparat juga menyita 1 unit kendaraan yang digunakan tersangka.

“Kedua tersangka positif mengkonsumsi amphetamine dan saat ini masih dalam
pemeriksaan lebih lanjut,” singkatnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …