20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Ringkus Kurir Dan Bandar, Sat Narkoba Polres Lahat Kedepan Bakal Babat Mata Rantai Peredaran Narkoba

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Sepak terjang Bandar Narkoba di Bumi Seganti Setungguan Lahat, pelan pelan mulai dibabat habis Satuan Narkoba Polres Lahat.

Melalui team Walet, dalam dua pekan terakhir berhasil meringkus beberapa bandar narkoba yang cukup meresahkan di Kabupaten Lahat.

Dalam pekan ini saja, Satnarkoba Polres berhasil menciduk satu orang bandar narkoba dan satu orang kurir, Senin (24 /6) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedua penyalahguna narkoba ini berhasil diamankan tanpa perlawanan, tersangkanya adalah Ekadi (42) yang tercatat sebagai warga Jalan Peltu M. Kabupaten Lahat.

Dari tangan Ekadi berhasil disita satu  timbangan digital, satu bungkus kotak rokok, tiga paket sedang  shabu, enam paket kecil Sabu dan satu unit motor.

Total berat Sabu yang diamankan dari Ekadi sebanyak 3,60 gram, tersangka ini merupakan kurir narkoba yang sudah banyak pelanggan.

Selanjutnya, satu tersangka lagi atas nama Dodi yang diduga kuat sebagai Bandar Narkoba jenis Sabu, dihari yang sama Senin ( 24 /06) sekira pukul 18.00 Wib, berselang satu jam setelah penangkapan tersangka Ekadi.


“Bandarnya adalah  Dodi (33) warga Jalan Gotong Royong Kabupaten Lahat. Dari Dodi pihak Satnarkoba mengamankan satu timbangan digital, satu paket sedang  shabu, Sepuluh paket kecil  shabu dan uang  Rp. 500.000, (lima ratus ribu rupiah). Barang bukti yang kami sita dari Dodi lebih banyak yaitu sebanyak 4,56 gram. Dia adalah bandar yang selama ini kami incar,” Terang Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Msi melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik SH, MH.

Dari penangkapan kedua tersangka ini, dikatakan Bobby, merupakan langkah untuk terus mengungkap penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Lahat.

“Kami akan mengembangkan kasus ini agar para bandar yang lain tidak berkeliaran dan bebas berjualan barang haram. Kami akan babat semua bandar bandar narkoba yang ada di lahat. Dan akan kami putus mata rantai peredaran narkoba di Kabupaten Lahat,” Tegas Bobby.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …