20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

12 Kali Ganti Kapolres, Polres Pagaralam Alami Perubahan Signifikan

Bagikan Berita ini ...

#AKBP Trisaksono Puspo Aji, SIK, Msi#

PAGARALAM, Detiksriwijaya – Berdiri kurang lebih 17 tahun lamanya, Polres Pagaralam sudah banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Memiliki kekuatan sebanyak 385 personil Polri, Polres Pagaralam sudah cukup kuat untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan, Ketertiban masyarakat) khususnya masyarakat Kota Besemah Pagaralam.

Memiliki lima Polsek (Polisi sektor) yang berada di wilayah Pagaralam Selatan, Pagaralam Utara, Dempo Utara, Dempo Tengah serta Dempo Selatan yang selalu siap 1X24 menjaga keamanan dan kertertiban di wilayah hukumnya masing masing.

Keberhasilan menjaga Kamtibmas tentunya tak luput dari cara Kapolres yang memimpin. Sampai di tahun 2019, sudah 12 kali pergantian Kapolres.

Kapolres Pagaralam ke 12 AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK, Msi yang mulai berdinas pada tahun 2018 di Kota dengan icon Gunung Dempo tentunya sudah banyak memberikan hal hal positif.

Tentunya semua itu tak lepas dari keuletan serta kerja kerasnya bersama personil didalam menjaga Kamtibmas.

Bukan sekali dua, pengungkapan kasus tindak pidana yang dimulai dari kejahatan berupa tindak pidana umum, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba berhasil diungkap anggota Polres Pagaralam.

Satu kasus yang cukup menyita perhatian publik, yakni tindak pidana pembunuhan ibu dan anak yang mayatnya dibuang ke aliran sungai serta mayat korban yang sudah tak dikenali lagi saat ditemukan di Kabupaten Lahat berhasil diungkap satuan reskrim milik Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK, Msi melalui Kabag Ops Polres Pagaralam AKP Telaumbanua menjelaskan, keberhasilan penjagaan Kamtibmas serta keberhasilan dalam pengungkapan kasus berupa tindak pidana di Kota Pagaralam tak bisa lepas dari bantuan masyarakat di wilayah hukumnya.

“Sebagai anggota Polri, tentunya kita sudah mempunyai kewajiban untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat. Kami Polres Pagaralam tentunya sangat membutuhkan informasi dari masyarakat terkait hal hal yang terindikasi menggangu Kamtibmas,” ujarnya. Rabu, (03/07/2019).

Untuk itu, dikatakan Telaumbanua peran serta keperduliam masyarakat dalam menyampaikan informasi bakal sangat membantu di dalam tugas Polri.

“Polri dan masyarakat tak bisa dipisahkan, kami mengajak kepada masyarakat Kota Pagaralam untuk tetap bersama sama menjaga Kamtibmas yang ada. Jangan sungkan memberikan informasi bila melihat atau mengetahui adanya tindak pelanggaran hukum,” Pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …