20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

ARIF MANSYUR : MANFAATKAN DAN GUNAKAN FUNGSI BHABIN DESA

Bagikan Berita ini ...

MUARA ENIM, Detiksriwijaya – Melalui BAPAKADES Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim berikan penyuluhan kepada warga Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Senin, (08/07/2019).

BAPAKADES (Bhabin Penyuluhan Kamtibmas di Desa Dan Sekolah) merupakan program Satuan Binmas Polres Muara Enim yang dilaksanakan seluruh Bhabinkamtibmas di tiap tiap Polsek untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan kali ini, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada warga binaan untuk tidak mudah melaporkan segala permasalahan langsung ke Kantor Polisi selagi masih bisa diselesaikan dan dirasa masih bisa diatasi di Desa bisa melalui kekeluargaan yang ditengahi Kades di desa masing masing serta anggota Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dari anggota TNI.

Dijelaskan Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SIK, adapaun penyuluhan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas hari ini memberikan pemahaman sekaligus memberikan kepercayaan kepada warga agar hal hal kecil dan tidak terlalu urgent yakni permasalahan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan memanfaatkan anggota Bhabin yang sudah disebar disetiap desa yang ada.

“Ini bukan suatu larangan untuk melapor ke Poklsek kita, maksud dari penyuluhan adalah sekaligus memberikan ataupun mengajak kepada masyarakat agar lebih dewasa dalam menyelesaikan permasalahan. Kecuali kejadian yang bersifat sangat urgensi yang memang tidak dapat diselesaikan secara kekeluargaan segera laporkan kepada kita di Polsek. Intinya warga bisa memanfatkan serta menggunakan fungsi anggota Bhabin yang sudah diletakkan di setiap desa masing masing,”pungkas Perwira yang dahulu pernah menjabat Kasat Reskrim di Polres Lahat ini.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …