Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Uncategorized / Dinas Pariwisata Gandeng PHRI Satukan Pelaku Usaha Agar Sama Sama Bangkit

Dinas Pariwisata Gandeng PHRI Satukan Pelaku Usaha Agar Sama Sama Bangkit

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam,Detiksriwijaya – Dinas Pariwisata Kota Pagaralam memberikan Pelatihan Manajemen Homestay kepada beberapa pelaku usaha penginapan yang ada di Kota Pagaralam.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung seminar villa gunung gare ini menggandeng narasumber dari Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sumatera Selatan Herlan Aspiudin. Selasa, (09/07/2019).

Plt Kepala Dinas Pariwisata Burlian melalui Kabid SDM dan Ekonomi Kerakyatan Wiro Disyanli S.Kom mengatakan melalui kegiatan ini menyatukan seluruh Pelaku Wisata serta Hotel dan Home Stay yang ada di Kota Pagaralam.

Lanjut pria berkaca mata ini menjelaskan dengan membuat group wisata,hotel dan home stay sehingga ke depannya tidak kelabakan lagi menghadapi para pelancong yang datang ke pagaralam nantinya.

“Kedepannya kita akan mensosialisasikan terkait harga agar tidak terlalu mahal dan satu harga, kami juga akan menggandeng pihak bagian pajak untuk memberikan kebijakan dalam hal membantu pelaku usaha yang baru bangkit,” Ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin mengatakan Pemerintah Kota Pagaralam harus menggandeng instasi terkait agar memberikan kemudahan serta Akses demi majunya Pariwisata Kota Pagaralam.

Lanjutnya, ada lima Aspek yang perlu di buat kerja sama yaitu Pelaku wisata,Perhotelan,instansi Hukum,Home Stay, yang terakhir Dari Media online dan Cetak.

“Lima unsur ini pemkot harus gandeng sebab kalau tidak di gandeng wisata dikota Pagaralam tidak akan maksimal,” Ujar Herlan.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Perusahaan Ladang Empuk Jaringan Narkoba, Kembali PHL PT LDP Diringkus Satres Narkoba Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Bukan kali pertama, Satres Narkoba Polres Lahat mengungkap …