20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Empat Pelaku Pembobol Indomaret Lahat Dihadiahi Timah Panas

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Empat pelaku pembobol Indomaret meringis menahan tangis, setelah timah panas milik Satuan Reskrim Polres Lahat menerjang ke empat kaki pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat, red) yang mencoba kabur saat akan ditangkap.

Curat sesuai pasal 363 KUHP ini terjadi tepatnya pada Selasa, (09/07/2019) sekira pukul 06.33 WIB di pusat perbelanjaan (Indomaret) yang beralamat di Jalan Letnan Marzuki Talang Jawa, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kota Lahat.

Informasi terangkum, tindak pidana ini diketahui pertama kali oleh salah satu karyawan Indomaret dimaksud, saat itu sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP, red) melihat pintu rolling Indomaret sudah terbuka.

Benar saja, saat pekerja ini melihat ke dalam Indomaret barang barang dagangan nampak sudah berkurang dan setelah meyakini adanya pencurian selanjutnya karyawan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib Polres Lahat.

Menerima laporan tersebut, satuan reskrim Polres Lahat melalui team Panther langsung mendatang TKP melakukan penyelidikan dan memintai keterangan para saksi serta mencari petunjuk lainnya.

Luar biasa, tak sampai 12 jam sekira pukul 18.00 WIB pelaku atas tindak kejahatan ini berhasil diringkus team Panther dan dihadiahi timah panas karena mencoba kabur saat akan diamankan di salah satu rumah kontarakan di Desa Pagar Sari, Kota Lahat.

Berdasarkan laporan polisi dengan nomor LPB / 119 /VII/ 2019 / SUMSEL / RES LAHAT, tersangka pencurian tersebut berinisial I (22) warga Desa Srinanti, Kelurahan Talang jawa utara, Kota Lahat, S (23) Jalan Gelincir, Puntang, Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat, MR (23) warga Jalan Isau-Isau Pasar Baru, Lahat serta H (26) warga Jalan Pesirahpai Pagar agung, Lahat.

“Team telah mengamankan pelaku berinisial I, S, MR dan H. Saat akan diamankan pelaku mencoba kabur, setelah dilakukan tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali, masih tak juga diindahkan. Selanjutnya sesuai SOP kita memberikan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku,” Terang Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Darma SIK.
 
Adapun Barang Bukti bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku satu unit motor Honda Beat warna putih merah BG 5667 EV, satu unit motor yamaha Mio GT, 46 minuman kaleng bintang Zero 88 minuman kaleng susu beruang nestle, 20 bungkus Mie instan, tiga karung beras sania, satu karung beras selancar serta satu obeng.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan petugas guna proses hukum lebih lanjut,” Pungkas Satria. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …