20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Kelakukan Anggota Bhabin Bersama Warga Payo Di Dalam Hutan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Binmas Polres Lahat melalui anggota Bhabinkamtibmas terus sosialisasikan himbauan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karhutlah, red).

Brigpol Andi selaku Bhabinkamtibmas hari ini, Kamis (25/07/2019) bertempat di wilayah Desa binaannya yakni Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat menyusuri hutan serta mendatangi warga yang sedang berkebun sekedar menyampaikan pesan Kamtibmas dan bahaya serta ancaman hukuman bagi pelaku Karhutlah.

Pantauan Detiksriwijaya.com salah satu anggota Binmas Polres Lahat yang dikenal humanis, kedatangan begitu diterima oleh warga setempat. Hal ini tentunya tak lepas dari kebiasaan dirinya dalam menyampaikan ajakan untuk menjaga situasi Kamtibmas di desa binaan dimaksud.

Suasana keakraban serta diterima Brigadir polisi ini, ditunjukan saat suasana kebersamaan dalam waktu istirahat serta santap siang berlangsung.

Kasat Binmas AKP Zulfikar melalui anggota Bhabinktibmas Polres Lahat Brigpol Andi menjelaskan, sosilisasi yang dilakukan anggota Bhabin di desa binaannya masing masing selain memberikan edukasi serta rutinnya memberikan himbauan menjaga Kamtibmas, misi lainnya yang wajib dilakukan yakni mengajak kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Intinya kita datang hari ini untuk terus mengingatkan warga agar tidak menjadi pelaku Karhutlah. Kita bersama perangkat desa setempat selalu menjalin komunikasi dan berkomitmen untuk menjadikan desa binaan selain Kamtibmasnya terjaga, juga menghimbau kepada warga agar jangan sembarangan melakukan pembakaran karena membakar lahan bisa berhadapan dengan pidana,” Terangnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Biduan Tempel OT Sebabkan 1 Pemuda Mulak Meregang Nyawa, Tim Buser Lahat Turun Tangan

Bagikan Berita ini ... #Tim Buser Satreskrim Polres Lahat Saat Cek TKP# Lahat, Detiksriwijaya – …