20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Api Bakar Rumah, Pudin Sekeluarga Masih Tertidur Lelap

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Suasana hening di Keluahan Pasar Bawah Tengah, Gang H. Syarif mendadak heboh. Pasalnya, sekira pukul 04.10 WIB, Jum’at (02/08/2019) rumah salah satu warga setempat habis dilalap api.

Suasana bertambah panik, saat api mulai membumbung tinggi. Pudin (53) pemilik rumah yang kala itu sedang tertidur lelap bersama anak dan istrinya terjaga dari tidur, langsung berlari keluar rumah menyelamatkan diri.

Warga sekitar menjerit sejadi jadinya karena panik, maklum karena sebagian rumah di wilayah ini terbuat dari kayu papan. Sebagian, warga langsung berinisiatif melakukan pertolongan dan dengan alat seadanya.

Informasi menyebutkan, api bersumber dari lantai dua rumah korban. Pada insiden ini, beruntung pemilik rumah terjaga setelah dibangunkan warga yang kala itu api sudah melebar dan melalap hampir seluruh bagian atas rumah.

Vina (19) warga setempat saat dibincangi di tempat menjelaskan, dirinya bersama warga mengetahui adanya kebakaran karena dibangunkan salah seorang warga yang pertama kali melihat sumber api. Kala itu, dikatakan Vina pemilik rumah sedang dalam posisi tertidur dan berhasil dibangunkan warga.

“Kami seluruh warga di sini dibangunkan Engga warga disini yang pertama kali melihat api dari rumah mang Pudin. Aku jingok, api lah besak dan warga langsung membantu serta sebagian lainnya juga sibuk mengeluarkan barang berharga dari dalam rumah masing masing,” Katanya.

Dilanjutkan Gadis muda ini, mobil kebakaran milik Pemkab Lahat hadir untuk memadamkan api namun, hampir 85 ℅ rumah milik korban sudah habis dimakan api.

“Mobil pemadam memang datang, cuma lah hampir abis rumah dimakannyo samo api, Alhmadulillah dak ado korban jiwa dalam musibah ini,” Ungkapnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …