20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Kemarau Melanda, Warga Serbu Sungai Lematang

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Musim kemarau yang melanda Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat, memaksa sebagian warga dibeberapa wilayah Kota Lahat menggunakan air sungai lematang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Diantaranya, beberapa warga dari Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat serta Kelurahan Gunung Gajah, Lahat terpaksa berlari ke sungai lematang untuk melakukan beberapa aktifitas seperti mandi dan mencuci pakaian. Jum’at, (02/08/2019).

Andi (37) dibincangi media ini, tepatnya di bendungan sungai lematang belakang Koramil Kota Lahat, mengatakan dirinya bersama keluarga terpaksa memanfaatkan air sunggai lematang untuk mandi dan mencuci pakaian dikarenakan sumur di kediamannya alami kekeringan.

“Kemarau ini kami tepakso ke sini (Sungai Lematang) karno sumur di rumah kering, laju aku dan keluargo mandi cuci pakaian disini,” Terang Andi.

Dilanjutkan warga Kelurahan Pagar Agung ini, Sungai lematang merupakan alternatif setiap tahun baginya bila musim kemarau menjelang. Diungkapkannya, selain dirinya banyak pula warga dari kelurahan lainnya yang datang ke sungai dimaksud karena alami kekeringan.

“Selain untuk cuci, air sungai lematang kita gunakan untuk memasak bahkan untuk diminum,” Ujar lelaki yang memiliki Tatto ditubuh ini.

Pantau Detiksriwijaya.com beberapa warga lainnya memanfatkan air lematang untuk mencuci kendaraan bermotor.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …