Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Desaku / NIKAH MASSAL GRATIS DI POLSEK TANJUNG AGUNG

NIKAH MASSAL GRATIS DI POLSEK TANJUNG AGUNG

Bagikan Berita ini ...

MUARA ENIM, – Sepuluh pasang pengantin mengikuti Isbad Massal (Nikah Massal, red) yang dilaksanakan di Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim. Kegiatan dimotori langsung Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur, SIK serta disambut antusias warga khususnya Warga Kecamatan Tanjung Agung, serta Panang Enim.

Nikah Massal ini sendiri, merupakan program perdana yang dilaksanakan pertama kali di jajaran Polsek, Polres Muara Enim. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai peringatan, sekaligus penyambutan  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 tidak dipungut biaya alias gratis.

Melalui tema “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” dimaksudkan sebagai upaya Polsek Tanjung Agung dalam membantu pihak pemerintah, untuk mengajak kepada seluruh pasangan suami istri agar dapat melengkapi surat buku nikah yang sudah diatur dalam undang undang yang berlaku.

Pantauan Detiksriwijaya.com, peserta nikah massal yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (10/08/2019) berasal dari pasangan suami istri yang sudah lama menikah namun belum sah secara peraturan dan perundang undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Untuk itu, trobosan yang dibuat Kapolsek yang dikenal dekat dengan seluruh kalangan masyarakat di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung ini, berkeinginan dan berniat dengan didukung personil serta Ibu Bhayangkari Ranting Polsek Tanjung Agung agar warganya bisa memiliki Buku Nikah dengan mengikuti Nikah Massal dimaksud.

“Saya berharap apa yang kita lakukan pada hari ini yakni menikahkan sekaligus mengesahkan pasangan suami istri ini sesuai aturan dan undang undang yang berlaku, bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya khususnya warga Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim bahwa memiliki Buku Nikah adalah hal yang wajib bagi pasangan suami istri,” sampai Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur, SIK dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut, Arif menyampaikan terima kasih kepada unsur pemerintahan, pihak lainnya yakni perusahaan yang telah mendukung hingga terlaksananya nikah massal dimaksud.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya acara ini, kepada pasangan pengantin kami keluarga besar Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim sekali lagi selamat,”tukasnya.

Sementara, dalam kata sambutan Humas PT. PACIFIC GLOBAL UTAMA Letkol (Purn) Sudinoto mengucapkan selamat atas terlaksananya program Nikah Massal yang dilaksanakan pihak Polsek Tanjung Agung. Dikatakan Sudinoto, apa yang dilakukan Kapolsek hendaknya menjadi contoh, menurutnya program perdana dari Kapolsek ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

“Program Pak Kapolsek ini merupakan program yang luar biasa, seperti yang kita tau bahwa Pak Arif Mansyur ini selalu mempunyai ide ide kreatif yang tentunya sangat berguna dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh warga sekitar khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Agung maupun Kecamatan Panang Enim,” ujarnya.

Senada Camat Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim Drs Safri Oma sangat mengapresiasi apa yang telah diperbuat keluarga besar Polsek Tanjung Agung dengan diadakannya Nikah Massal ini.

“Nikah massal ini adalah perdana dan baru pertama kali yang dilaksanakan oleh Kapolsek Tanjung Agung dan baru dilakukan pada kepemimpinan Pak Arif Mansyur, semoga apa yang dilaksanakan mendapat balasan dari yang maha kuasa,” paparnya.

Sebagai adat istiadat yang berlaku di Tanjung Agung yakni pasangan pengantin diarak keliling desa, memanjakan pasangan berbahagia tersebut Kapolsek beserta jajaran derngan pengawalan langsung anggota Bhabinkamtibmas turut melaksnakan tradisi serta Kapolsek ikut serta dalam rombongan dengan menggunakan kendaraan roda empat turut menyampaikan kabar gembira ini kepada warga setempat.

Mendengar sirine serta tabuhan gendang dari peserta arak pengantin, warga setempat berhamburan keluar rumah, sorak sorai bahagia serta ucapan selamat disampaikan warga kepada pasangan berbahagia tersebut.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

MAKI SUMSEL : Proses Hukum Dan Minta Bupati Lahat Tindak Tegas Oknum Pemberi Izin Pasar Malam

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Pasar malam yang berlokasi di SP Bengkurat, Kecamatan …