20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Polsek Merapi Gagalkan Pencurian Mobil Di Merapi Selatan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Aksi pencurian kendaraan bermotor yang terjadi dini hari Minggu, (01/09/2019) sekira pukul 03.10 WIB berhasil digagalkan anggota Reskrim Polsek Merapi Barat Polres Lahat.

Informasi terangkum, pencurian dengan pemberatan ini menimpa korban bernama Sata Ayatullah warga Desa Suka Merindu, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat.

Memanfaatkan situasi lengang, pelaku yang kini berhasil melarikan diri memasuki halaman rumah korban dengan menggunakan kunci T langsung membawa mobil jenis Carry dengan nopol BH 9946 WK warna hitam milik korban.

Korban yang terjaga, menjerit histeris karena sadar mobilnya sudah tak berada di tempat. Jeritan minta tolong korban mengundang warga setempat menuju sumber suara.

Salah satu warga yang hadir ke sumber suara mengetahui telah terjadi aksi pencurian, tanpa pikir panjang langsung menghubungi salah satu anggota Polsek Merapi Barat, mengabarkan bahwa baru saja terjadi tindak pidana dimaksud.

Informasi yang diterima langsung ditindak lanjuti dengan sigap oleh pihak berwajib. tanpa fikir panjang langsung melakukan pengejaran dan pengepungan di jalan jalan yang bakal digunakan pelaku untuk melintas.

Pucuk Dicinta Ulam Tiba, pukul 04.00 WIB satu kendaraan Carry melaju kencang dari arah Perangai tepatnya di rel perlintasan kereta api (Desa Muara Maung), anggota polisi yang sudah berjaga langsung melakukan penyetopan, walau sudah dilakukan tembakan peringatan pelaku masih tetap melajukan kendaraannya.

Kejar kejaranpun terjadi, barulah saat polisi melakukan penembakan kembali dan mengenai kaca mobil tersebut pelaku menghentikan laju kendaraannya.

Namun sayang, pelaku berhasil kabur melarikan diri ke dalam hutan dan meninggalkan kendaraan hasil curian dimaksud.

Kapolsek Merapi AKP Herli Setyawan SH, MH dihubungi via telpon membenarkan perihal kejadian tersebut. Dijelaskan Kapolsek pihaknya masih melacak dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku sempat kita hadang dan telah kita lakukan tembakan peringatan dua kali ke udara, namun tidak digubris. Barulah setelah tembakan anggota mengenai kaca mobil tersangka menghentikan kendaraannya, situasi masih gelap, karena di pinggir hutan jadi terduga cepat menghilang di kegelapan malam saat itu,” terangnya.

Dikatakan Herli, pihaknya masih terus mendalami perihal kasus tersebut dan anggotanya masih melakukan pelacakan keberadaaan tersangka.

“Memang belum kita temukan pelakunya, namun anggota sudah disebar doakan saja kasus ini cepat terungkap,” sampai Kapolsek.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Biduan Tempel OT Sebabkan 1 Pemuda Mulak Meregang Nyawa, Tim Buser Lahat Turun Tangan

Bagikan Berita ini ... #Tim Buser Satreskrim Polres Lahat Saat Cek TKP# Lahat, Detiksriwijaya – …