20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Dua Tahun Hilang Motor Warga Kikim Tengah Ditemukan Di Polsek Seluma

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Setelah hilang lebih kurang dua tahun lamanya, motor kesayangan Tumino (45) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat akhirnya diketemukan.

Sepeda motor merek Jupiter MX dengan nomor polisi BG 2343 EH yang hilang tepatnya pada Kamis tanggal 30 Nopember 2017 sekira pukul 19.00 Wib bertempat di Desa Sukaraja, Kecamatan Kikim Tengah, Lahat ditemukan di Provinsi Bengkulu tepatnya di Polsek Seluma, Bengkulu.

Korban yang mengetahui keberadaan motor miliknya, bergegas ke Polsek Kikim Tengah, Polres Lahat dan memberitahukan bahwa kuda besinya (motor) berada di tempat dimaksud.

Hilangnya motor milik korban, sebelumnya sudah masuk sebagai laporan polisi dengan nomor lapor LP / B-05 / XII / 2017 / Sumsel / Res Lht / Sek Kimteng tgl 01 Desember 2017, terkait perkara pencurian dengan pemberatan.

Kemudian pada tanggal 10 September 2019, Reskrim Polsek Kimteng pergi ke Polsek Seluma Polres Seluma Bengkulu dan ternyata benar, motor milik pelapor ada di Polsek Seluma berikut pelaku pencurian tersebut yang diketahui bernama Zakaria alias Sakok warga Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Sakok sendiri diamankan di Polsek tersebut, karena terkait tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tanggga (KDRRT, red). Dalam pemeriksaan pelaku mengakui telah mengambil dan menbawa motor milik pelapor, yang saat itu pelaku tinggal dan bekerja di kebun Desa Sukaraja, Lahat.

Kemudian personil Reskrim Polsek Kikim Tengah melakukan penyitaan motor milik pelapor, sedangkan pelaku belum bisa dilakukan penangkapan (dibawa) dikarenakan pelaku di tahan dan perkaranya sudah dikirim ke JPU.

Kapolsek Kikim Tengah Iptu Irwan Edi dihubungi, membenarkan perihal pengungkapan kasus Curat tersebut. Dijelaskan Kapolsek barang bukti motor milik korban sudah dibawa dan diambil korban.

“Kejadian hilangnya motor korban, bermula saat meninggalkan motornya yang berisikan potongan karet di kebun miliknya. Keesokan harinya korban datang ke kebun melihat motor miliknya sudah tidak berada di tempat. Setelah sekian lama, keberadaan motor diketahui berada di Polsek Seluma yang dibawa pelaku yang saat ini sedang menjalani penahanan terkait kasus KDRT,” terang Kapolsek.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …