20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Pendekar Kikim Diringkus Team Walet, Seret Kakak Kandung Ke Penjara

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Menjadi toke Sawit ternyata tidak membuat Pendekar (44) warga Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat bersyukur. Memilih jalan pintas menjadi pengedar Sabu, yang akhirnya membawa lelaki yang sudah beristri ini ke balik jeruji besi (penjara).

Bisnis Sabu yang dilakukan Pendekar sendiri terendus petugas, akhirnya menggiring lelaki berperawakan pendek ini ke balik jeruji besi setelah adanya informasi dari masyarakat bahawa yang bersangkutan sering melakukan transaksi narkoba di seputaran Kecamatan Kikim area Lahat.

Tersangka sendiri berhasil ditangkap pada, Minggu (15/09/2019) di kediamanya (rumah). Saat dilakukan penggerebekan team Walet Satnarkoba Polres Lahat, pelaku sempat mengelabuhi petugas berupaya menghilangkan barang bukti narkoba dalam plastik klip transparan, dengan cara dibuang.

Namun, karena kejelihan mata petugas barang haram yang kemudian diketahui narkoba jenis Sabu serta juga narkoba jenis Extacy berhasil diamankan bersama tersangka.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan lagi di rumah tersangka, petugas mendapati uang tunai puluhan juta rupiah yang diduga kuat hasil dari penjualan barang haram dimaksud.

Dari hasil introgasi yang dilakukan pihak berwajib, pelaku mengakui bahwa masih ada Sabu yang dirinya titipkan di rumah saudara kandungnya berinisial IR (45) yang berada tepat di depan kediaman tersangka.

Benar saja, saat dilakukan penggeledahan, sebanyak 20 paket narkoba jenis Sabu dengan berat 54,42 Gram berhasil ditemukan dan kemudian juga bakal mengiring kakak kandung tersangka ke dalam penjara.

Dari hasil ungkap kasus narkoba yang dilakukan satuan narkoba ini, disampaikan Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Msi, berkat informasi yang diberikan, menurutnya telah berhasil menyelamatkan ratusan jiwa manusia. Selasa (17/09/2019).

“Pasal yang disangkakan Pasal 114 Ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman minimal 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara. Dengan berhasil diungkapnya peredaran narkoba di Kikim Area ini, kita telah bersama sama menyelamatkan 550 jiwa berdasarkan barang bukti yang kita amankan dengan asumsi satu gram Sabu satu jiwa,” sampai Kapolres Polres Lahat didampingi Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso, Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik SH, MH pada Press Confrence di Mako Polres Lahat.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Biduan Tempel OT Sebabkan 1 Pemuda Mulak Meregang Nyawa, Tim Buser Lahat Turun Tangan

Bagikan Berita ini ... #Tim Buser Satreskrim Polres Lahat Saat Cek TKP# Lahat, Detiksriwijaya – …