Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Lahat / Melalui Berita, Pers Sebagai Garda Terdepan Pembinaan Bahasa Indonesia

Melalui Berita, Pers Sebagai Garda Terdepan Pembinaan Bahasa Indonesia

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Puluhan peserta terdiri dari Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Lahat, guru serta pelajar, hari ini Rabu (18/09/2019) bertempat di Gedung Aula SMK Negeri 1 Lahat mengikuti kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia Di Media Massa Sekabupaten Lahat.

Kegiatan yang dimotori Harian Pagi Lahat Post, melibatkan Balai Bahasa Sumatera Selatan Badan Pengembangan Bahasa Dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan ini, bakal diselenggarakan mulai tanggal 18-21 September 2019.

Dalam kata sambutan, perwakilan Balai Bahasa Sumatera Selatan disampaikan M. Irsan M.hum, mengatakan selaku badan pengembangan bahasa pihaknya memiliki tugas dan fungsi, untuk melakukan pembinaan dan pengembangan bahasa Indonesia.

“Kegiatan yang kami laksanakan sekaligus merealisasikan UU 24 tahun 2009, kami memiliki jargon yakni utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, kuasai bahasa asing. Tugas kami disini merupakan sebagai fungsi pembinaan Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irsan berharap kepada rekan pers agar menjadi garda depan pembinaan Bahasa Indonesia untuk masyarakat, melalui penulisan di pemberitaan yang disajikan.

“Harapan kita, berita yang dibuat rekan Wartawan menggunakan kalimat Bahasa Indonesia yang baik, serta diharapkan mampu menyusun kata yang baik, dalam penyajian berita untuk masyarakat,” ajaknya.

Sementara, General Manager Lahat Post H Aris Susilo ST berharap melalui pelatihan penyuluhan Bahasa Indonesia dimaksud, dapat memberikan manfaat yang optimal berupa ilmu kepada insan pers agar bisa memberikan penyajian pemberitaan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, melalui pembekalan yang nantinya kita terima diharapkan menambah wawasan kita semua (insan pers), agar kedepan bisa benar benar menyajikan pemberitaan dengan kalimat yang menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar,” katanya.

Diakhir kalimat, dengan mengucap kalimat “Bismilllahirohmanirrohim” Aris secara resmi membuka kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia Di Media Massa Sekabupaten Lahat ini.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

MAKI SUMSEL : Tanda Tangan Tempel Tidak Dibenarkan, Bila Bupatinya Terlibat Proses Sesuai Hukum

Bagikan Berita ini ... FERI KURNIAWAN Deputy MAKI SUMSEL Lahat, Detiksriwijaya – Penggeledahan dalam pencarian …