20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Kapolsek Tanjung Agung Komandoi Personil Padamkan Karhutla

Bagikan Berita ini ...

MUARA ENIM, Detiksriwijaya – Medan berbukit bukan menjadi penghalang, bagi Kapolsek Tanjung Agung Polres Muara Enim AKP Arif Mansyur bersama anggota Bhabinkamtibmasnya di dalam upaya menaklukan Si Jago Merah (Api, red).

Berkat kegigihan personil Polri yang turut melibatkan masyarakat setempat, api yang melahap lahan hari ini (23.09.2019) tepatnya di perbukitan perbatasan Desa Pulau Panggung, KecamatanTanjung Agung dengan Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim berhasil dipadamkan.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang tidak bertuan serta jauh dari sumber mata air ini, berhasil dipadamkan dengan alat tradisional yaitu menggunakan parang ataupun batang kayu basah.

Kebakaran yang telah mencapai luas lebih kurang 2 Hektare ini berhasil diputus, dan tak sampai meluas lebih jauh berkat kesigapan Kapolsek mengintruksikan (mengomandoi) personilnya untuk sesegera mungkin memutus aliran api.

“Jarak sumber air dengan lokasi kebakaran sekitar 3,5 Kilo meter, ini yang membuat kita bekerja extra bersama masyarakat dan pihak perusahaan PT BAS, kebetulan lokasi kebakaran juga masuk wilayah PT BAS. Alhamdulillah walau menguras tenaga, bersama personil kita mampu menghalau api hingga tidak sampai meluas lebih jauh,” sampai Kapolsek Tanjung Agung Polres Muara Enim AKP Arif Mansyur SIK.

Pantauan Detiksriwijaya.com hingga berita ini diturunkan lokasi kebakaran hanya meninggalkan debu dan batang batang yang sudah habis terbakar menjadi arang.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …