20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

MENINGGALKAN MASJID AMANAH, AKP HERLI SETYAWAN SAMPAIKAN PERMOHONAN MAAF

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Masjid Amanah yang berdiri kokoh di lingkungan kantor Mapolsek Merapi dirasakan manfaatnya warga sekitar. Berdiri berkat kerja keras  AKP Herli Setiawan SH, MH sewaktu masih menjabat sebagai orang nomor satu di wilayah hukum Kecamatan Merpi Area Lahat (Kaplsek, red) selain digunakan untuk kegiatan sholat lima waktu rumah ibadah ini juga digunakan bagi anak anak warga sekitar untuk menuntut ilmu agama melalui kegiatan mengaji.

Tentunya, keberhasilan pembangunan salah satu masjid kebanggan warga Desa Merapi ini tak lepas dari peran serta masyarakat sekitar. Setelah berdiri, Kapolsek bersama personilnya juga masyarakat sekitar rutin mengerjakan sholat wajib lima waktu di masjid dimaksud.

Bukan sekali dua pula, melalui kumpulnya warga dengan aparat penegak hukum ini, tak jarang pula AKP Herli menerima informasi  dari warga sekitar terkait bagaimana agar situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas, red) agar tetap terjaga.

“Pembangunan masjid Amanah ini merupakan cita cita kita bersama sebagai anggota Polri dan masyarakat setempat (Desa Merapi), melalui Masjid Amanah ini pula selain kami mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada anggota Pori tak dipungkiri kalau kami juga sering menerima informasi cepat bila adanya indikasi tindakan yang mengarah kepada perlawanan hukum,”ujar AKP Herli Setiawan yang kini bertugas sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum di Polda Sumsel.

Dikenangkan Perwira Polisi yang dikenal Humanis ini, selama dirinya bertugas banyak pengalaman yang berharga didapatnya. Untuk itu, dikatakan Herli dirinya mengaturkan permohonan maaf apabila selama bertugas masih terdapat perbuatan tingkah laku yang kurang berkenan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Warga di Kecamatan Merapi Barat, Merapi Selatan dan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat semuanya telah menjadi keluarga bagi saya secara pribadi maupun institusi. Tetap jaga Kamtibmas yang telah tercipta, saya berharap tetap bantu Kapolsek yang kini menjabat di Polsek Merapi, tetap sampaikan informasi sekecil apapun bila mencurigai adanya indikasi perbuatan perlawanan terhadap hukum,”harapnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Biduan Tempel OT Sebabkan 1 Pemuda Mulak Meregang Nyawa, Tim Buser Lahat Turun Tangan

Bagikan Berita ini ... #Tim Buser Satreskrim Polres Lahat Saat Cek TKP# Lahat, Detiksriwijaya – …