20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

MASJID AMANAH POLSEK MERAPI TAMPUNG SANTRI MENGAJI

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Anisya pelajar disalah satu Sekolah Dasar (SD), Kecamatan Merapi Barat merasa senang bisa berada di Masjid Amanah yakni masjid yang berada di Mako Polsek Merapi Barat dan dibangun pada kepemimpinan AKP Herli Setiawan SH,MH selaku Kapolsek Merapi barat yang belum lama ini dimutasi ke Polda Sumsel kini bertugas di fungsi Krimum Polda Sumsel. Selain bisa belajar mengaji Anisya berserta kawan kawan sebayanya bisa mendalami agama Islam dan belajar Sholat.

Awalnya diceritakan Anisya, sebelum masjid yang dibangun dengan swadaya ini berdiri, dirinya beserta anak susianya lebih banyak menghabiskan waktu diluar dengan hanya bermain.

Seiring waktu, Masjid Amanah berdiri dan bisa digunakan, Anisya bersama sahabatnya mulai menuju masjid Amanah. Anisya awalnya hanya sholat, namun setelah beberapa waktu pengajian dibuka dengan didatangkannya guru ngaji oleh AKP Herli dengan harapan agar anak usia dini bisa menerima ilmu agama untuk dipersiapkan ke masa mendatang agar menjadi pribadi yang santun.

Pelan namun pasti, pengajian yang dibuka ramai diikuti anak seusia Anisya. Hingga kini tercatat sudah puluhan anak baik lelaki maupun perempuan ditampung di masjid ini guna mendalami ilmu agama.

“Senang om, kami disini biso belajar ngaji dan sholat samo ustad. Awalnyo Anisya cuma maen bae di rumah, dan pas masjid Amanah ini jadi Anisya bisa belajar AL-QURAN dan Sholat,” tutur Anisyah dibincangi. Senin, (30.09.2019).

Dikatakan Anisya, dirinya sempat takut untuk sholat di rumah ibadah dimaksud, karena bagi anak seusianya masih adanya pradikma bahwa polisi merupakan momok yang menakutkan.

“Sempat takut jugo sholat disini om, banyak om polisinyo tapi lamo lamo ruponyo pak polisinyo dak jahat, malah terkadang pas sholat masih ado pak polisi yang sholat bareng kami,” ujarnya lugu.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …