Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / BISNIS / PATEN MAS JAGA KAMTIBMAS PASAR TUMPAH DESA PADURAKSA

PATEN MAS JAGA KAMTIBMAS PASAR TUMPAH DESA PADURAKSA

Bagikan Berita ini ...

MUARA ENIM, Detiksriwijaya – Personil Polsek Tanjung Agung melaksanakan kegiatan PATEN MAS (Polisi ada ditengah masyarakat). Bertempat di pasar tumpah (kalangan, red) tepatnya di Desa Padu Raksa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, hari ini Senin, (30.09.2019). Pada Kegiatan Paten Mas ini, anggota Polri Bripka Dedi Dahlin, Bripka Arda Billi, Bripka Andi P, Brigpol Irwansyah, Brigpol Tetra Agus serta Bripda Depra memastikan keamanan dan keselamatan warga di wilayah hukumnya saat aktifitas pasar mulai padat.

Kesigapan anggota Polri pada saat masyarakat sudah ramai melakukan aktivitas, langsung melakukan pengaturan, dari mulai menertibkan parkir yang tidak beraturan yang dapat menganggu arus Lalin (Lalu lintas) untuk menciptakan situasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat pemakai jalan.

Selain itu peran serta polisi disini sebagai antisipasi jambret juga copet, dan yang terpenting bahwa Polsek Tanjung Agung berkomitmen untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah hukumnya. Hadirnya petugas penegak hukum ini tentunya disambut baik warga, sebab dengan hadirnya petugas Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat ini warga merasakan kenyamanan dan keamanan saat berbelanja.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SIK dibincangi menjelaskan kegiatan Paten Mas bakal terus dilanjutkan dengan sasaran agar situasi Kamtibmas pada saat keramaian berlangsung dapat tetap terjaga.

Lanjut Arif Mansyur, dirinya bersyukur selama Paten Mas situasi di lokasi pasar tumpah tidak ditemukan tindakan perlawanan terhadap hukum. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada personil yang telah bertugas dengan penuh tanggung jawab.

“Alhamdulillah tidak ada sampai adanya perbuatan melanggar hukum bila adanya kegiatan Paten Mas, personil yang kita tempatkan dimaksudkan untuk memantau dan memastikan Kamtibmas tetap terjaga. Tanpa anggota dilapangan yang bertanggung jawab dengan tugas mustahil Kamtibmas bisa terjaga, saya mengucapkan terima kasih karena anggota telah bekerja penuh tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkap Arif.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Bandit Uang Negara, Mantan Kades Banjar Negara Beserta Anak Ditetapkan Tersangka Dan DPO

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Setelah melalui tahapan penyelidikan yang cukup panjang, akhirnya …