20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Bhabin Berikan Wejangan Ke PKK Se-Kecamatan Panang Enim

Bagikan Berita ini ...

Muara Enim, Detiksriwijaya – Puluhan anggota PKK Se-Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim menerima penyuluhan dari personi Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim. Penyuluhan kepada ibu ibu PKK ini dilaksanakan Rabu, (02.10.2019) dalam salah satu program andalan Polsek Tanjung Agung yakni “BAPAKADES” (Bhabin Penyuluhan Kamtibmas di Desa & Sekolah).

Selain angota PKK, turut hadir perwakilan UPTD Puskesmas Tanjung Agung serta PJS Kades Tanjung Baru serta beberapa warga setempat, sosialisasi bertempat di kantor Desa Tanjung Baru, Kecamatan Panang Enim, Muara Enim berlangsung santai namun serius.

Dalam penyuluhan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi menumbuhkan kesadaran rasa kekeluarga dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Selain itu, personil Bhabin juga bersosialisasi larangan melakukan pungli. Pihak berwajib ini memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa segala bentuk pungutan yang tidak mempunyai dasar hukum dikatakan sebagai Pungli.

“Ya melalui program BAPAKKADES kita hari ini melalui personil mengajak kepada ibu ibu PKK untuk memiliki rasa kekeluargaan dalam bermasyarakat,” Ujar Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SIK.

Dijelaskan Arif, untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya kegiatan bhabin selalu ditingkatkan. Menurutnya, dengan aktifnya anggota bhabin sambang ke masyarakat kejadian yang mengarah ke pelanggaran sekecil apapun bisa cepat diminimalisir.

“Tidak bisa dipungkuri, terciptanya situasi Kamtibmas suatu desa dikarenakan adanya peran serta semangat personil bhabin dalam menciptakan situasi Kamtibmas di desa binaannya masing masing,” tuturnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …