20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, Polsek Tanjung Agung Ciptakan Area Zona Bebas Sampah

Bagikan Berita ini ...

MUARA ENIM, Detiksriwijaya – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim libatkan perusahaan serta dinas instansi terkait dalam aksi gotong royong ciptakan zona bebas sampah di area jalan sepanjang bantaran Sungai Enim.

Mengusung tema “Bersatu Kita Maju” Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SIK melakukan aksi nyata mengubah tempat yang kurang baik pemandangannya dari timbunan sampah menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat.

Aksi dimaksud juga termasuk contoh program unggulan yang dimilliki Polsek Tanjung Agung yaitu PATEN MAS” (Polisi Ada Ditengah Masyarakat). Adapun pihak pihak yang turut serta dalam kegiatan ini diantaranya :

  1. Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung
  2. Koramil Lawang Kidul
  3. Polsek Tanjung Agung
  4. Kepala desa & Perangkat desa Tanjung Agung
  5. Kepala desa & perangkat muara emil
  6. Karang taruna tanjung agung
  7. Masyarakat sekitar
  8. PT. Bumi Sawindo Permai (BSP)
  9. PT. Sriwijaya Bara Priharum (SBP)
  10. PT. BAS
  11. Dinas kebersihan Kabupaten Muara enim.

Pada pelaksanaan hari ini Jumat (25.10.2019) terpusat di lapangan Perusda Desa Tanjung Agung (Karang Banjir) Kecamatan Tanjung Agung, Muara enim, Kapolsek yang dikenal tegas dalam bertindak ini sekaligus memberikan edukasi dan mengingatkan kepada warga pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta menumbuhkan rasa perduli tehadap lingkungan sekitar.

“Semoga kedepan tempat area zona bebas sampah ini dapat berguna & bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan dapat menjadi tempat rekreasi, tempat yang bisa untuk digunakan masyarakat banyak,” Harap Arif Mansyur usai melaksanakan kegiatan.

Dikatakan Arif, atas nama Pribadi dan Polsek Tanjung Agung, dirinya mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan dimaksud.

“Saya mengucapakan banyak terima kasih kepada semuanya yang terlibat dalam giat gotong royong, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa merangsang pemuda dan warga untuk lebih perduli pada lingkungan sekitar,” pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …