20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

MEMOTORI WARGA, KAPOLSEK SULAP TUMPUKAN SAMPAH MENJADI OBJEK WISATA

Bagikan Berita ini ...

Muara Enim, Detiksriwijaya – Pasca selesainya kegiatan gotong royong dimotori Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim dalam aksi bakti sosial pembuatan Zona Bebas Sampah di pinggiran aliran Sungai Enim, Desa Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu mendapat respon positif dari pemerintah desa maupun elemen masyarakat.

Hebatnya lagi, area zona bebas sampah ini dijadikan salah satu objek wisata yang kini bisa dimanfaatkan masyarakat setempat maupun warga yang kebetulan melintas. Lokasi tersebut bisa digunakan sebagai tempat beristirahat dan bagi penghobi fhoto tempat ini juga bisa dijadikan tempat berswafhoto (fhoto selfie).

Dwi aprianti diakhir massa jabatannya sebagai Kades Tanjung Agung saat dibincangi mengucapkan sebagai pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Tanjung Agung yang mana telah menjadi penggerak langsung kegiatan kegiatan gotong royong di Desa Tanjung Agung.

Diungkapkan Dwi, gebrakan yang dilakukan Kapolsek Tanjung Agung yang masih diingatnya adalah pada saat membersihkan tumpukan sampah di lokasi karang banjir dusun 4 tanjung agung dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, menurutnya disini apa yang dilakukan Kapolsek dan jajarannya begitu luar biasa. Tempat yang dulu penuh denngan tumpukan sampah sekarang menjadi bersih.

“Bukan sekedar omong saja apa yang dilakukan pak Kapolsek Arif, kita sama sama melihat dan sama sama bekerja dalam kegiatan pembuatan Zona Bebas Sampah tersebut. Dari dulu kita mengadakan kegiatan gotong royong dengan kecamatan tapi masih tetap menjadi tumpukan sampah dan malah semakin bertambah. Baru kali inilah dengan adanya gebrakan dari polsek tanjung agung masalah sampah ini langsung dapat teratasi, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Tanjung Agung, saya bangga bisa bekerja sama dengan Polsek Tanjung Agung selama ini dalam melakukan pembinaan pada warga dan menciptakan hal hal positif untuk Desa Tanjung Agung. Semoga warga sadar pentingnya kebersihan lingkungan dan satu kalimat Ibarat pepatah dek tau ngilok’i jgn merusak ,” tuturnya.

Senada, Hendro Ketua Aliansi Pemuda Palupuh (A.P.P), menyampaikan pujiannya pada Aksi Gotong Royong membersihkan sampah di lokasi Karang Banjir, Desa Tanjung Agung, yang diinisiatif oleh Polsek Tanjung Agung pada, Jumat, 25 Oktober 2019. Menurutnya, aksi ini sangat bermanfaat dan sangat perlu dilanjutkan.

Tentunya sambung Hendro, harapannya agar lapangan Karang Banjir tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan secara profesional, misalnya dijadikan aset wisata atau lokasi pasar kuliner agar dapat mengkatrol pertumbuhan ekonomi warga desa Tanjung Agung.

Sama halnya, Hariansah (24), warga kampung 6 Desa Tanjung Agung menyampaikan harapan yang senada dengan Ketua A.P.P. Lapangan Karang Banjir tersebut diharapkan dapat menjadi sarana berkreatifitas dan berkarya bagi warga desa.

“Sudah dibantu, dimotori langsung Pak Kapolsek, sebagai warga hendaknya kita sama sama menjaga apa yang sudah dibuat. Semoga ke depan kepada seluruh warga masyarakat tanjung Agung dan sekitarnya jangan lagi membuang sampah di area zona bebas sampah,” tuturnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …