20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

OKNUM PNS PEMKAB LAHAT DICIDUK BAWA SABU

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Satu lagi oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS, red) yang berdinas di Pemerintah kabupaten (Pemkab, red) Lahat dicokok team Walet Satuan Narkoba Polres Lahat. Pasalnya, oknum yang seharusnya menjadi contoh masyarakat ini diringkus karena kedapatan membawa narkoba jenis Sabu saat berada di Gang Masjid Kelurahan Lahat Tengah Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Minggu (08.12.2019).

Infirmsi terhimpun, tersangka penyalahguna narkoba yang berhasil diamankan berinisial FM (43) berdomisili Jalan Aspol Gunung, Kabupaten Lahat. Dari hasil pemeriksaan di tubuh tersangka petugas berwajib mendapati Barang Bukti (BB) berupa 1(satu) paket narkotika jenis Sabu dengan berat kotar brutto 0.23 gram.

Selain pemakai FM ini sendiri diduga kuat sebagai Kurir yang sering mengantarkan pesanan Sabu kepada pembeli. Keberhasilan ungkap kasus yang dilakukan bermula informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis Sabu di TKP tersebut diatas, kemudian dilakukan penyelidikan

Setelah sasaran orang, tempat diketahui. Selanjutnya, team Walet yang sudah turun langsung melakukan pengepungan untuk meringkus pelaku. Rupanya, mengetahui dan mengendus kedatangan polisi, tersangka sempat melarikan diri untuk menghindari dan mengecoh petugas.

Dalam pelariannya, tersangka mencoba menghilangkan dengan cara membuangkan 1 buah bungkusan plastik berisi BB Sabu ke arah halaman rumah warga. Usaha tersangka sia sia, saat membuang bubgkusan narkoba team Walet melihat aktifitas mencurigakan dari pelaku.

Tersangka bersama barang bukti dapat diamankan, selanjutntya petugas membawa tersangka ke Mako Polres Lahat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka awalnya sempat kabur dan sempat mencoba menghilangkan barang bukti, yang akhirnya bisa kita amankan. Benar FM ini merupakan salah satu oknum PNS yang berdinas di Pemkab Lahat,” terang Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik SH.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …