20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Penyebar Hoaks Berita Harimau, Ditangkap Team Panther Polres Lahat

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwjaya – Sebarkan berita hoaks melalui dinding status di Media sosial (Medsos, red) Facebook yang menimbulkan keresahan warga prumnas bengkurat, kecamatan Kota Lahat. Pemilik akun Facebook atas nama Ellek Mandre berurusan dengan team Panther Polres Lahat.

Pemilik akun Ellek Mandre diamankan karena telah memposting berita bohong perihal adanya hewan buas harimau yang sedang berkeliaran di seputaran prumnas bengkurat. Atas perbuatannya tersebut pemilik akun digiring ke Mako Polres Lahat untuk dimintai keterangan dan pertanggung jawabannya di mata hukum.

Cuitan pemilik akun mengundang reaksi kecemasan dari warga setempat, keresahan semakin menjadi ketika dipertegas pemilik Akun yang diketahui merupakan warga SP Bengkurat yang menyatakan bagi warga yang tidak percaya silahkan cek ke lokasi, tulisan ini pun seolah semakin mempertegas bahwa dirinya berkata benar bahwa hewan buas tersebut memang sedang berada dan berkeliaran di tempat yang dirinya klaim di daerah perbukitan dekat prumnas bengkurat.

Udin (39) salah seorang warga setempat dibincangi media ini, mengucapkan syukur dan berterima kasih atas kerja cepat satuan reskrim Polres Lahat yang telah bertindak cepat mengatasi permasalahan yang telah meresahkan dirinya dan warga lainnya. Senin, (09.12.2019).

Ditambahkan Udin, dirinya sangat menyayangkan atas apa yang telah diperbuat pemilik akun dimaksud. lebih lanjut Udin menuturkan hendaknya ini jadi pelajaran semuanya, agar jangan sembarangan menulis sesuatu di media sosial apalagi terkait berita bohong.

“Jelas ini cukup meresahkan, akibat dari tulisan di FB tersebut kita warga menjadi takut dan cemas. Mengingat juga kejadian akhir akhir ini, di Pagaralam dan Tanjung Sakti adanya warga meninggal dunia diterkam harimau. Kita takut lah kalau memang benar adanya harimau sudah berada di Lahat. Sekali lagi kami acungi jempol kalau pemilik akun sudah diamankan, dan selanjutnya biarkan proses hukum yang berjalan,” tuturnya.

Sementara Iptu Sabar Kasubag Hunas Polres Lahat dihubungi via telpon membenarkan perihal telah diamankan pemilik akun dimaksud. “Kabarnya semalam ditangkap reskrim Polres Lahat, sudah kita amankan dan sekarang masih dalam pemeriksaan,” terangnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …