20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Satroni Rumah Dokter Irfan Didor Team Panther

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Mencoba melarikan diri saat dilakukan proses pengembangan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, M. Irfan (20) warga Jalan Kemala, Kelurahan Bandar agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Informasi terangkum, tindak pidana sesuai Pasal 363 KUH Pidana yang dilakukan pelaku terjadi tepatnya pada hari, Kamis (18 Desember 2019) sekira jam 09.00 wib bertempat di rumah korban Dra. MARWIYAH ELIN (51) Kapling Blok E kelurahan Bandar jaya, Kota Lahat.

Memanfaatkan situasi sepi, dengan cara terlapor merusak jendela kamar dan mencongkel terali kemudian terlapor masuk ke dalam rumah dan mengambil 1 ( satu) unit laptop merk Lenovo warna hitam , 1 (satu) unit tablet merk Samsung galaxy tab A warna hitam, 1 (satu) unit handphone merk iphone warna putih dan 1 (satu) unit handphone merk Samsung galaxy grand 2 warna hitam.

Akibat  kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 17.000.000,- ( Tujuh Belas juta ribu rupiah ) dan melaporkan kejadian tersebut ke polres lahat.

Menerima laporan korban, tak memakan waktu yang lama satuan reskrim Polres Lahat melalui Team Panther Polres Lahat mengetahui identitas pelaku serta berhasil melacak keberadaan pelaku.

Tepatnya di hari yang sama sekira jam 18.15 wib, pelaku berhasil dibekuk team Panther di Hotel Simpang Baru lahat, Kelurahan Pasar baru, Kota Lahat. Setelah berhasil diamankan, saat dilakukan pengembangan terhadap kasus pencurian tersebut, saat diminta menunjukkan barang bukti tersangka berusaha melarikan diri sehingga di beri tindakan tegas dan terukur oleh anggota panther.

“Tidak memakan waktu yang lama usai melakukan tindakan kejahatannya yakni pencurian dengan pemberatan (363 KUHP) tersangka berhasil kita bekuk. Terduga kita tangkap di salah satu penginapan di Kota Lahat,” terang Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Darma SIK. Jumat (20.12.2019).

Lanjut Satria, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melarikan diri saat pihaknya sedang melakukan proses pengembangan kasus.

“Kita lumpuhkan, karena mencoba melarikan diri saat proses pengembangan kasus. Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Lahat guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …