20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Catatan Akhir Tahun 2019, Polres Lahat Mengalami Peningkatan Ungkap Kasus Pidana

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Polres Lahat Polda Sumatera Selatan, catatan akhir tahun 2019 pengungkapan kasus narkoba, tindak pidana di Bumi Seganti Setungguan kabupaten Lahat mengalami peningkatan. Selain itu, penggalangan kemasyarakat perihal Kamtibmas semakin ditingkatkan.

Dalam Press Confrence yang dilaksanakan, hari ini Selasa (31.12.2019) di Mako Polres Lahat dihadapan wartawan yang bertugas di Bumi Seribu Megalith Lahat, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK, MH, CLA menerangkan secara rinci ungkap kasus yang telah diselesaikan dari bulan Januari-Desember 2019.

Kasus menonjol yang berhasil ditangani satuan reskrim Polres Lahat melalui tim Panther berhasil menyelesaikan kasus diantaranya, ungkap kasus Curanmor sesuai pasal 365 KUHP yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Lahat, dalam pengungkapan tersebut satu tersangka kambuhan yang sering keluar masuk penjara ditembak mati petugas karena melakukan perlawanan, menembaki petugas saat akan diamankan.

Tak kalah hebatnya, satuan reserse narkoba Polres Lahat melalui tim Waletnya berhasil membongkar jaringan pelaku peredaran gelap narkoba, dengan capaian berhasil menyita narkoba berbagai jenis, mulai dari extacy, ganja dan sabu dengan jumlah yang cukup signifikan serta berhasil pula meringkus tersangka mulai dari kurir, pemakai dan bandar.

Dalam operasi pengungkapan tak jarang personil polri yang bertugas terancam nyawanya, namun berkat standar operasional pekerjaan yang selalu dipegang dalam tugas yang dilaksanakan bisa terselesaikan dengan baik.

Penggalangan yang dilakukan dari segala fungsi mulai dari Binmas, Intelkam, humas polres lahat, satreskrim, sat narkoba, Sat Shabara dan seluruh jajaran Polsek ke masyarakat sehingga menimbulkan kesadaran ke masyarakat untuk tetap menjaga situasi kabupaten Lahat tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Beberapa kasus berhasil diungkap satuan Reskrim Polres Lahat, Satuan reserse narkoba dan di tahun 2019 kita Polres Lahat mengalami peningkatan dalam hal penyelesaian kasus. Dari jumlah pelaporan tindak pidana 364 kasus yang kami tangani mengalami penaikan dengan penyelesaian tindak pidana naik menjadi 6, 39 persen,” sampai Kapolres Lahat.

Irwansyah juga mengatakan untuk di tahun 2020 mendatang pelayanan ke masyarakat akan kembali ditingkatakan dengan lebih banyak menurunkan polisi berseragam maupun polisi yang tidak berseragam.

“Tahun 2020 nanti, polisi berseragam seluruhnya bakal turun ke jalan,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …