20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

AKP Arif Mansyur SIK Gandeng Pemerintah Dan Pelajar Melakukan Aksi Tanam Pohon

Bagikan Berita ini ...

MUARA ENIM, Detiksriwijaya – Polsek Tanjung Agung, melaksanakan kegiatan penanaman Pohon untuk penghijauan. Kegiatan ini pula diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung, agar perduli dan mencintai lingkungan.

Penanaman yang dilaksanakan tepatnya belakang Asrama Polsek Tanjung Agung serta tempat wisata Desa Tanjung Agung (ex tempat buangan sampah) yang kini menjadi zona bebas sampah.

Kapolsek Tanjung Agung AKP ARIF MANSYUR, S.H,.S.I.K,.M.M didampingi personilnya juga ranting bhayangkari Polsek Tanjung Agung, Polres Muara Enim. Turut terlibat dalam penghijauan dimaksud Kapolsek juga menggandeng Camat Tanjung agung, Koramil lawang kidul, KUA Tanjung Agun, Kepala Desa tanjung agung, serta anggota Karang taruna Tanjung agung.

Selain itu, puluhan pelajar juga turut dilibatkan, hal ini dimaksudkan juga Kapolsek untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap generasi penerus sejak dini.

Adapun tanaman yang telah berhasil ditanam diantaranya, pohon durian, alpukat, mangga, angsana, bungur, juar dengan total puluhan pohon berhasil ditanam di kedua tempat tersebut.

“Kita tanam pohon hari ini di belakang Asrama Polsek dan sepanjang jalan pinggir sungai enim kawasan wisata Desa Tanjung Agung dulunya merupakan lokasi yang penuh dengan tumpukan sampah, Alhamdulillah setelah jadi zona bebas sampah kini kita melakukan penanam agar lebih rindang dan hijau nantinya,” terang Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur. Selasa, (07.01.2020).

Dilanjutkan Arif, penanaman pohon tersebut selain digunakan untuk penghijauan kembali karena telah banyak lahan yang gundul, penghijauan tersebut diharapkan menjadi penahan tanah dari penggerusan tanah akibat hujan, longsor serta bermanfaat sebagai penyerapan air.

“Selain itu juga kita Polri juga mengajak semua lapisan masyarakat dan pemerintah untuk sama – sama peduli dengan lingkungan baik lingkungan sekitar kita maupun lingkungan yang digunakan untuk orang banyak, mari kita untuk sama – sama menjaga dan melestarikan pohon demi masa depan anak cucu kita,” Tuturnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …