20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Info Penculikan Hoaks, Faisal Minta Warga Bijak Bermedsos

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Lurah Pasar Baru, Kota Lahat Faisal S.E, tegaskan isu penculikan di SD Negeri 27 Lahat Tidak Benar (Hoaks). Namun, dirinya membenarkan bahwa memang ada proses pengamanan yang dilakukan pihaknya bersama Polres Lahat terkait adanya perempuan yang dicurigai.

“Kita hanya mengamankan, situasi tadi tidak kondusif, karena yang kita amankan dicurigai sebagai penculik dari info wali murid,”kata Faisal. Selasa, (28.01.2020).

Dijelaskan lelaki yang akrab disapa Rizal ini, info awal dari wali murid perempuan yang diamankan mirip dengan fhoto yang akhir akhir ini beredar di jejaring sosial perihal penculik. Dari ciri fisik, dijelaskan Pak Lurah, perempuan berambut pirang tersebut mengenakan baju dinas berlambang Korpri dan lambang Pemkab Lahat.

“Kalau untuk dikatakan penculik kita belum bisa memastikan. Kita antisipasi, kita amankan agar tidak ada main hakim sendiri. Yang kita amankan menggunakan baju PNS,”ujar Rizal.

Rizal menghimbau kepada warga khususnya di kelurahan pasar baru, agar tetap menjaga keamanan anak anak. Walaupun isu penculikan tidak benar, selanjutnya Rizal menghimbau agar pengguna medsos bisa bijak dalam share berita yang belum tentu kebenarannya.

“Ya tetap berhati hati saja dan jaga buah hati kita. Namun, bagi pengguna media sosial jangan posting dan kirim informasi yang belum tentu kebenarannya,”tegasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …