20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Cepat Tanggap Dinsos Lahat Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Desa Simpur

Bagikan Berita ini ...


LAHAT, Detiksriwijaya – Gerak cepat Dinas sosial (Dinsos, red) kabupaten Lahat santuni keluarga Dilba warga korban kebakaran di desa Simpur, kecamatan Gumai Ulu, kabupaten Lahat disambut antusias keluarga besar korban. Dalam kesempatan tersebut, Dinsos memberikan santunan berupa sembako dan kelengakapan sehari hari berupa pakaian baju dan celana. Senin, (17.02.2020).

Pantauan di lokasi kejadian, pihak Polsek Pulau Pinang, pemerintah kecamatan Gumai Ulu serta pemerintah desa Kepala desa (Kades, red) Simpur, kecamatan Gumai Ulu, kabupatena Lahat menyaksikan penyerahan bantuan dimaksud.

Dalam sambutannya, Kadinsos Lahat melalui Kabid Linjamsos Dinsos Lahat Sonny Martha, menyampaikan kehadiran pihaknya di kediaman korban bentuk perhatian Pemkab Lahat terhadap warganya. Selain itu, Kadinsos menyampaikan dalam pemberian santunan kepada korban hari ini juga mewakili pemberian santuna dari BPBD Lahat dan CSR dari pihak terkait lainnya.

“Kehadiran kita disini sebagai perwakilan Pemkab Lahat terkait aksi cepat tanggap Dinsos Lahat terhadap warga yang tertimpa musibah. Sebagai perwakilan kita juga menyalurkan bantuan selain dari Dinsos Lahat juga menyalurkan bantuan dari BPBD, PT. Medco dan PT. Pertamina,”sampainya.

Selain itu, Sonny juga mengharapkan informasi musibah serupa juga bisa cepat sampai ke pihaknya. Atas nama Pemkab Lahat, Sonny juga menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa salah satu warga Lahat ini.

“Informasi dari masyarakat maupun pihak terkait sangat kami perlukan bila adanya kejadian serupa. Atas nama Pemkab Lahat saya menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga pak Dilba, semoga dengan cobaan ini tetap tabah,”sampainya.


Sementara, Nidi Kades Desa Simpur dibincangi usai menyaksikan penyerahan bantuan dari Dinsos Lahat, mengatakan terkait penyampaian Kabid Linjamsos agar mengurus surat permohonan bantuan dana santunan untuk warganya, Dia bakal segera menyiapkan surat menyurat untuk kepengurusan dana dimaksud.

“Sesegera mungkin bakal kita lakukan pengurusan administrasi surat menyurat yang diperlukan,”katanya.

Mewakili pihak ahli musibah, Nidi menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah Kabupatern Lahat serta pihak lainnya yang sudah memberikan santunan ke korban.

“Atas nama keluarga korban, saya mengucapakan banyak terima kasih kepada pihak yang sudah memberikana bantuan. Terkhusus kepada Bupati Lahat Cik Ujang yang cepat tanggap melalu Dinas sosialnya, yang telah hadir ke lokasi dan menyalurkan bantuan,”pungkasnya.



Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Biduan Tempel OT Sebabkan 1 Pemuda Mulak Meregang Nyawa, Tim Buser Lahat Turun Tangan

Bagikan Berita ini ... #Tim Buser Satreskrim Polres Lahat Saat Cek TKP# Lahat, Detiksriwijaya – …