Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Basarnas / Pulang Dari Berkebun Kopi, Warga Gumai Ulu Dikabarkan Hilang Terseret Arus Sungai Are

Pulang Dari Berkebun Kopi, Warga Gumai Ulu Dikabarkan Hilang Terseret Arus Sungai Are

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Warga Desa Sumber Karya, kecamatan Gumai Ulu, kabupaten Lahat malam ini melakukan penyisiran dialiran sungai Are desa Sumber Karya. Pasalnya, salah satu warga desa setempat bernama Ruslan (50) dikabarkan hanyut terseret arus sungai.

Informasi terangkum, Ruslan diduga hanyut sekira pukul 15.50 Wib saat dalam perjalanan pulang dari kebunnya yang berada di Talang Lekung Kunyit. Sesampainya di sungai, Ruslan memutuskan untuk menyeberangi sungai dengan cara berenang dikarenakan jembatan yang biaasanya digunakan untuk menyeberang telah tak layak dan tak bisa dilalui pasca terjangan banjir beberapa waktu lalu.

Naas, saat berenang menyeberangi sungai dimaksud air datang dari arah huluan tiba-tiba menjadi deras. Diduga kelelahan menyeberangi sungai yang lebarnya kurang lebih 25 meter tersebut, ditambah lagi arus air yang semakin deras seketika menyeret dan menggulung tubuh korban.

Luniansyah Kades Sumber karya dihubungi via telpon membenarkan informasi tersebut. Dikatakan Luni, korban dikabarkan hanyut terseret arus Sungai Are saat perjalanan pulang dari kebun menuju rumahnya dan kemungkinan sekarang sudah sampai ke Sungai Selangis.

“Ya benar, Ruslan itu warga desa Sumber karya. Dikabarkan kepada saya melalui telpon oleh warga kita, sekarang masih dilakukan pencarian, untuk warga kita ini belum ditemukan,”kata Ludi.

Ditambahkan Ludi, usai menerima kabar tersebut dirinya langsung menghubungi pemerintah kecamatan yakni Camat, pihak Basarnas serta pihak kepolisian Polres Lahat.

“Saat korban menyeberang kabarnya air dari hulu sungai datang tiba tiba dengan deras. Ruslan ini berkebun kopi, memang tiap hari pulang pergi jarang bermalam di kebun. Warga kita ini terpaksa menyeberangi air sungai tanpa melalui jembatan karena jembatan yang biasa digunakan sudah rusak waktu diterjang air besar beberapa waktu lalu,”sampainya.

Tarmidi Camat Gumai Ulu dihubungi, mengatakan dirinya menerima kabar adanya warga hanyut dari Kades Sumber Karya. Dikatakan Tarmidi beberapa instansi yang dihubungi sudah melakukan upaya pencarian terhadap salah satu warga di kecamatan yang dirinya pimpin.

“Dari Kades Ludiansyah kabar saya terima, ya warga kita ini masih dicari warga desa dan pihak terkait. Saya sendiri masih dalam perjalanan pulang dari Kota Palembang usai mengikuti acara kedinasan di Palembang. Basarnas sudah mengetahu dan kabarnya dalam proses pencarian tadi sore,”terangnya. (T.Ds.73).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Candra Kades Merapi : Saya Berpegang Pada Aturan Dan Perundangan Yang Berlaku

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Candra Apriawan SE jabat Kepala desa Merapi, Kecamatan …