20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

PSG Di Callista Hotel, Tasya Pelajar SMK 2 Pagaralam Mendapatkan Pelajaran Berharga

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda di Callista Hotel Kota Lahat menjadikan pengalaman tersendiri bagi Tasya Iis Rolita (16) pelajar kelas XI asal sekolah SMK Negeri 2 Pagaralam. Pelajar kelahiran Bumi Besemah Pagaralam pada 27.10.2004, mengaku mendapatkan pelajaran berharga selama melaksanakan PSG di salah satu hotel terbaik yang dimiliki Negeri Seribu Megalit Lahat ini.

Dibincangi disela sela kesehariannya yang ditugaskan pihak hotel yang tergabung dalam Management Golden Hospitality, dengan posisi sebagai pramusaji wanita (Female Waitrees), siswi berkulit putih ini, mengungkapkan senang dengan pelajaran dan pengetahuan yang diberikan pihak hotel perihal dunia perhotelan dan apa saja tugas yang diberikan. Senin, (02.03.2020).

“Kami diajarkan komunikasi dengan banyak relasi, baik dari relasi dinas negeri maupun relasi swasta. Disini kami diajarkan bagaimana menjadi pegawai hotel yang baik dan benar,”kata Tasya.

Selain itu, dikatakan Tasya dirinya memang tertarik ke dunia perhotelan semenjak menduduki bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Berawal dari ketertarikannya melihat pegawai disalah satu perhotelan di Pagaralam, yang dianggapnya terlihat berwibawa dan bisa berkomunikasi dengan baik kepada semua orang.

“Menurut saya pegawai hotel itu serba bisa, tentunya pintar dibidang yang didudukinya. Terbukti pada saat saya magang disini kita memang dituntut bisa berkomunikasi dengan baik, yang pastinya kita dituntut pintar dan menyesuaikan diri bagaimana menjadi pegawai hotel itu yang baik dan benar,”ujarnya.

Diungkapkan Tasya, pembekalan yang diberikan Supervisor F&B Service lumayan cukup bagus. Dijelaskannya, materi yang diberikan beragam tentunya sesuai dengan F&B service.

“Sesuai dengan posisi yang kami pelajari disini yakni Food And Baverage, tentunya berbagai keahlian yang kami terima dari bapak Supervisor F&B Service yakni Bapak Deri Pranata,”ungkapnya.

Tasya berharap, dengan pembekalan yang diterimanya dari Callista Hotel nantinya bakal berguna bagi masa depannya kelak. Selebihnya, ilmu yang diperoleh nantinya bisa membahagiakan orang tua dan kelurganya.

“Mudah mudahan dari ilmu yang saya dapat disini bisa berguna bagi masa depan saya dan keluarga. Dan semoga saya nantinya bisa bekerja di salah satu hotel terbaik di Indonesia,”harapnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …